WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:48
1 Share
0 1 0

Kenapa Vine Ditutup oleh Twitter?

Tekno
5 bulan yang lalu - 29-10-2016

Kenapa Vine Ditutup oleh Twitter?
Aplikasi Vine/foto: ist

MAKASSARTERKINI.COM – Kabar mengejutkan datang dari Vine. Layanan penyedia video milik Twitter itu kabarnya bakal segera ditutup. Vine adalah aplikasi layanan berbagi video berdurasi pendek. Dibuat pada Juni 2012 dan diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012.

Layanan ini mengizinkan pengguna untuk merekam dan menyunting video selama enam detik, serta dapat diunggah secara langsung ke situs jejaring sosial Vine, maupun beberapa situs media sosial lain.

Dilansir oleh Phone Arena, Jumat 28 Oktober 2016, Twitter mengumumkan penutupan layanan Vine akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Perusahaan induk tersebut mengatakan, tidak akan lagi memberikan dukungan bagi aplikasi mobile.

Meskipun demkian, akses melalui website Vine, dikatakan Twitter, masih bisa dilakukan untuk melihat dan mengunduh video yang telah diunggah. Upaya ini dilakukan karena Twitter ingin mengubah tampilan layanan video miliknya.

"Tidak akan ada yang terjadi pada aplikasi, website atau Vine milik Anda hari ini. Kami menilai Anda, Vine (video) milik Anda, akan melakukan cara yang tepat ini. Anda akan bisa mengakses dan mengunduh Vine Anda," ungkap Twitter.

Lebih lanjut, Twitter juga menjelaskan bahwa website Vine akan tetap bisa diakses, agar bisa melihat video-video yang telah diunggah sebelumnya. Sebelum aplikasi tersebut mengalami perubahan, pengguna Vine akan mendapatkan pemberitahuan terlebih dahulu.

Nur Rachmat

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI