WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:50
2 Share
1 1 0

Valentino Rossi sengaja mengalah, ada apa?

Sport
5 bulan yang lalu - 30-10-2016

Valentino Rossi sengaja mengalah, ada apa?
Dalam lanjutan kejuaraan MotoGP pada GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016, Rossi harus puas finish sebagai runner-up. Sebelumnya, sempat memimpin balapan dan berjibaku ketat dengan Andrea Iannone dari Tim Ducati, akhirnya The Doctor harus menahan nafsu untuk juara. / Ist

KUALA LUMPUR - Kadang-kadang, ada hal yang tidak mengenakkan yang harus diambil. Jika pepatah mengatakan, mengalah untuk menang atau menunduk untuk menanduk, maka keputusan yang diambil Valentino Rossi yang “mengalah” dengan memperlambat laju tunggangannya sudah sangat tepat.

Dalam lanjutan kejuaraan MotoGP pada GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 30 Oktober 2016, Rossi harus puas finish sebagai runner-up. Sebelumnya, sempat memimpin balapan dan berjibaku ketat dengan Andrea Iannone dari Tim Ducati, akhirnya The Doctor harus menahan nafsu untuk juara.

Seperti dilansir MotoGP, Rossi juga berhasil dilewati Andrea Dovisiozo saat sisa tinggal lima lap lantaran mengalami masalah pengereman. Seusai balapan, kepada wartawan Rossi mengemukakan alasannya untuk mengalah.

"Ketika (debit) air sudah berkurang, saya merasakan ada masalah di ban depan sebelah kanan. Untuk itu, saya harus mulai pelan dari seharusnya," ujarnya.

Keputusan Rossi untuk melambatkan laju motornya harus diambil guna meraih 20 poin sebagai pengisi juara kedua. Pada balapan ini, Rossi menggunakan ban basah medium untuk depan dan belakang. Keputusan yang sama juga diambil Iannone dan Dovizioso.

Sementara, Marc Marquez mengambil langkah risiko, menggunakan piringan cakram menggunakan bahan serat karbon, berbeda dibandingkan baja seperti biasanya. Keputusan spekulasi ini membuat pemilik gelar juara dunia MotoGP 2016 ini terjatuh.

Kendati demikian, semangat “Baby Alien” tidak luntur, sebab langsung mendirikan motornya dan kembali ke lintasan balap. Akhirnya, ia tetap berhasil menyelesaikan balap dengan posisi ke-11 dan menjaga tradisi selalu mencetak poin selama musim 2016 bergulir.

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI