WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:40
0 Share
0 0 0

Android Nokia bakal diperkenalkan akhir tahun ini

Tekno
5 bulan yang lalu - 31-10-2016

Android Nokia bakal diperkenalkan akhir tahun ini
Nokia bakal keluarkan produk smartphone akhir tahun ini/foto: ist

MAKASSARTERKINI.COM – Meskipun lini produk Nokia Lumia yang berbasis Windows Phone telah mampu menunjukkan kualitas. Tapi terbukti belum mampu mengalahkan para pesaingnya, smartphone iOS dan android.

Menyadari kondisi tersebut, akhirnya Nokia berbalik arah, mengikuti trend pasar. Ponsel legendaris itu telah merencanakan untuk memperkenalkan produk smartphone android-nya jelang akhir tahun ini.

Perusahaan yang mendapat lisensi membuat dan mendistribusikan ponsel android Nokia yakni HMD Global Oy, sekaligus mengangkat Pekka Rantala sebagai Chief Marketing Officer. Ia adalah CEO Rovio, perusahaan yang telah sukses memasarkan franchise Angry Birds, juga mantan eksekutif Nokia.

“Pekka punya misi penting membangkitkan merek Nokia di pasar smartphone dunia. Dia adalah consumer marketer berpengalaman, mengerti bagaimana menjalankan operasi dan tim global, serta punya gairah dengan brand Nokia,” ungkap CEO HMD, Arto Numella, dikutip dari PRNewswire, Selasa (16/8/2016).

HMD sendiri merupakan perusahaan baru berbasis di Finlandia. Nantinya tidak hanya membuat smartphone Android Nokia, tapi juga feature phone dan tablet.

“Kami tahu orang di seluruh dunia menanti inovasi baru ponsel Nokia. Kami bekerja keras membuat perangkat cantik Nokia yang akan mereka cintai,” tambah Arto.

Menurut informasi yang dihimpun makassarterkini.com, selain dua ponsel android Nokia yang hampir dapat dipastikan rilis resmi menjelang akhir tahun. Dua ponsel juga dipersiapkan untuk meluncur awal tahun depan.

Kedua ponsel Android perdana Nokia kabarnya dibekali prosesor Snapdragon 820. Dengan prosesor model tersebut, keduanya kemungkinan menyasar kelas menengah ke atas. Kita tunggu kabarnya.

Nur Rachmat

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI