WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:48
0 Share
0 0 0

Ini cara pendaftaran aplikasi PLN Mobile

Bisnis
5 bulan yang lalu - 31-10-2016

Ini cara pendaftaran aplikasi PLN Mobile
Peluncuran PLN Mobile / Dok MT

MAKASSAR - Aplikasi PLN Mobile yang diluncurkan hari ini, Senin 31 Oktober 2016 bisa dengan mudah di dapatkan di Google Play Store. Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) Riza Novanto Gustam mengatakan, aplikasi ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan pelanggan menjangkau layanan PLN hanya dengan menggunakan smartphone.

Setelah mengunduh aplikasi PLN Mobile, beberapa langkah-langkah bisa dilakukan untuk pendaftaran. "Pada halaman login pelanggan menekan tombol daftar. Setelah itu akan muncul form pendaftaran," kata Riza. Pelanggan bisa mengisi data secara lengkap, lalu kembali menekan tombol daftar yang tertera usai mengisi form dengan lengkap.

Jika pendaftaran berhasil, maka akan muncul notifikasi bahwa pendaftaran telah berhasil dilakukan. "Sistem PLN Mobile kemudian akan mengirimkan kode aktivasi ke email yang sudah didaftarkan. Masukkan kode aktivasi dengan menekan tombol aktivasi akun pada halaman login," jelas Riza.

Setelah itu masukkan kembali kode aktivasi pada form aktivasi kemudian tekan tombol aktivasi untuk melakukan aktivasti. "Dengan begitu Anda sudah terdaftar di aplikasi PLN Mobile, anda bisa melakukan login dengan akun Anda," terang Riza.

Adapun fitur-fitur pada aplikasi ini di antaranya cek tagihan dan riwayat token, prediksi biaya listrik bulanan dan biaya permohonan pasang baru ataub ubah daya, informasi tarif listrik terkini, status pengaduan permohonan yang selalu up to date, dan berita terkini PLN.

Andini Ristyaningrum

Editor : Muhammad Yunus
Publisher : Muhammad Yunus
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI