WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:47
0 Share
0 0 0

Pinrang dorong pemuda kreatif melalui keterampilan dan usaha

Bisnis
5 bulan yang lalu - 31-10-2016

 Pinrang dorong pemuda kreatif melalui keterampilan dan usaha
Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Pinrang memberikan bantuan kepada wirausaha muda / Arsyad

 

PINRANG - Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Pinrang, mendorong para pemuda di daerah untuk kreatif. Salah satunya melalui keterampilan dan wirausaha.

Para pemuda ini dibekali lewat pengembangan Keterampilan dan Wirausaha Tenaga Kerja Muda (TKM) IV yang digelar Disnaker Pinrang.

Untuk mendorong kreativitas itu, usai pelatihan, peserta langsung mendapatkan bantuan sarana usaha.

Acara penutupan Sabtu 29 Oktober 2016, yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Wattang Sawitto, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sarana usaha berupa peralatan las dan mesin jahit.

Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) Disnaker, Herwin Resma, mengharapkan kepada peserta yang telah dilatih dan mendapatkan bantuan agar mampu menjalankan dan mengembangkan usahanya sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran yang ada di desanya masing-masing.

Ia menjelaskan, jika program ini berhasil bukan tidak mungkin anggaran yang diberikan kementerian akan ditambah di tahun berikutnya. “Kami tetap membina mereka sehingga mampu mengembangkan usahanya.”

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dimulai 27-29 Oktober 2016, bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan tentang dasar-dasar usaha mandiri, sehingga diharapkan ke depannya para peserta akan memiliki kemampuan dalam membangun dan mengembangkan usaha.

Kegiatan tersebut didanai oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk tahun anggaran APBN tahun 2016. (C)

Arsyad

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI