WAKTU SERVER : Rabu, 18 Januari 2017 00:14
0 Share
0 0 0

Jurnalis abal-abal makin meresahkan, LMP undang organisasi pers

News
3 bulan yang lalu - 31-10-2016

Jurnalis abal-abal makin meresahkan, LMP undang organisasi pers
LMP Sulawesi Selatan

MAKASSAR - Menanggapi banyaknya aduan masyarakat dan pelayanan publik di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait adanya pemerasan  yang dilakukan oleh sejumlah oknum jurnalis menjadi perhatian Pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Sulawesi Selatan untuk mengundang organisasi media dan perwakilan jurnalis di Makassar membahas adanya oknum jurnalis abal-abal.

Ketua LMP Sulawesi Selatan Andi Nur Alim mengatakan, masalah jurnalis abal-abal perlu mendapat perhatian khusus oleh organisasi jurnalis untuk membahas masalah yang banyak diadukan oleh aparatur pemerintah. Khususnya di bidang pelayanan public. Agar tugas dan fungsi jurnalis profesional.

"Banyak oknum jurnalis yang tidak memiliki media tetapi memiliki identitas pers melakukan pemerasan dengan cara menakut-nakuti  narasumbernya seperti kepala sekolah, rumah sakit, dan SKPD pemerintah kabupaten Kota dan Provinsi," kata Andi, Senin 31 Maret 2016.

Organisasi jurnalis yang akan diundang yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan organisasi media online dan perwakilan jurnalis dari media cetak, elektronik, dan online.

Selain organisasi Jurnalis dan media, LMP Sulsel akan mengundang beberapa organisasi LSM dan Pemerintahan di Kabupaten Kota dan Provinsi serta instansi pemerintah di bidang pelayanan publik.

Diharapkan pertemuan nantinya melahirkan rumusan atau kesepakatan bersama menuju Jurnalis Sehat tanpa ada lagi aduan masyarakat adanya oknum jurnalis abal-abal yang melakukan pemerasan.

Editor : Muhammad Yunus
Publisher : Muhammad Yunus
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com