WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:45
0 Share
0 0 0

Atlet mancanegara ikuti kejuaraan Softball Makassar

Sport
5 bulan yang lalu - 01-11-2016

Atlet mancanegara ikuti kejuaraan Softball Makassar
Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto bersama peserta Makassar Open International Softball Man's Festpitch 2016

MAKASSAR - Sebanyak 86 atlet mancanegara hadir meramaikan Makassar Open International Softball Man's Festpitch 2016, yang berlangsung mulai 1 November sampai dengan 6 November di Lapangan Softball Karebosi Makassar.

Pertandingan diikuti 6 club softball yakni Varsity (Malaysia), Rembau (Malaysia), Parambors (Jakarta-Indonesia), Prates (Kaltim-Indonesia), Lakidende (Kendari-Indonesia), dan Piccadilly (Makassar-Indonesia).

Sejumlah atlet nasional dan internasional softball juga hadir memeriahkan event tersebut, seperti perwakilan club Empire Softball Newyork, pemain senior softball Canada Adam Hagersville, atlet Australia, serta Singapura.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto yang juga sebagai Ketua Perserikatan Bisball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (PERBASASI) Sulsel menyambut baik hal tersebut.

Danny menyebut dengan hadirnya atlet nasional dan internasional di kota ini sebagai moment kebangkitan olahraga softball di Indonesia. "Ini adalah moment kebangkitan softball dan berharap ini menjadikan Makassar sebagai pilar perkembangan softball di Indonesia," ucap Danny pada jamuan makan malam bersama club peserta event Makassar Open Internasional Softball Men's Festpitch 2016, di Baruga Anging Mammiri, Senin 31 Oktober 2016.

Wali Kota Danny mengatakan softball adalah olahraga cerdas. Untuk itu ia meminta Dinas Pendidikan Kota Makassar bisa membawa murid-murid sekolah untuk menyaksikan acara tersebut.

Kepada peserta Danny juga mempromosikan lapangan softball Makassar yang terunik di dunia karena berada di atas Mall, sunset pantai losari yang merupakan salah satu sunset terbaik dunia, perahu phinisi, kapal buatan tangan terbesar di dunia serta berbagai potensi wisata, kuliner, dan kebudayaan yang dimiliki Makassar.

"Untuk menikmati itu semua, kami akan memfasilitasi bus gratis keliling-keliling Makassar menyaksikan aneka keindahan tersebut," kata Danny. (D)

Herman Kambuna

Editor : Muhammad Yunus
Publisher : Muhammad Yunus
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI