WAKTU SERVER : Rabu, 18 Januari 2017 00:08
0 Share
0 0 0

Bank Sampah merambah Rutan Makassar

News
3 bulan yang lalu - 03-11-2016

Bank Sampah merambah Rutan Makassar
Warga Binaaan Rutan Kelas Satu Makassar menjalankan program Bank Sampah/foto: Herman Kambuna

MAKASSAR - Kepedulian akan kebersihan dan keinginan untuk mendapat manfaat dari tumpukan sampah, membuat warga binaan Rutan Kelas Satu Makassar juga tertarik  menjalankan program Bank Sampah.

Sejumlah warga binaan dan pegawai Rutan kini juga telah menjadi nasabah Bank Sampah yang ada di Kompleks Perumahan Cokonuri. Sedikitnya 76 kilo telah mereka kumpulkan pada saat penimbangan, yang dilakukan kemarin sore, Rabu 2 November 2016. Jumlah yang cukup banyak dari hasil sampah plastik di dalam rutan.

Direktur Bank Sampah Cokonuri, Yani Troy mengaku sangat senang dengan antusias warga binaan saat melakukan penimbangan. Apa yang dilakukan ini, sebagai wujud kerjasama antara Yayasan Peduli Negeri, Bank Sampah Cokonuri dan Rutan Kelas Satu Makassar.

"Ini adalah kedua kalinya kami menimbang. Kami berharap bisa hadir setiap hari. Karena antusias mereka cukup bagus," ungkap Yani.

Kepala Pengamanan Rutan Abdul Rahim, mengaku, dengan adanya program Bank Sampah, pihaknya bisa memberdayakan para warga binaan, utamanya yang sudah dekat masa bebas, sehingga pikirannya bisa lebih terbuka setelah bebas nanti.

Herman Kambuna

Editor : Nur Rachmat
Publisher : Nur Rachmat
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com