WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:40
4 Share
2 1 1

Ada Nabi baru di Pangkep diamankan polisi, ini dia

Peristiwa
5 bulan yang lalu - 11-11-2016

 Ada Nabi baru di Pangkep diamankan polisi, ini dia
Nabi Taking / foto Muh Subhan

 

PANGKEP - Kepolisian Resort Pangkep mengamankan Saharuddin alias Taking, 54 tahun warga Kampung Mangkaca, Kelurahan Bonto Matene, Kecamatan Segeri karena mengaku sebagai nabi. Lelaki yang tidak punya pekerjaan tetap ini diamankan atas aduan warga yang resah.

Di hadapan petugas, Kamis 10 November 2016, Saharuddin mengaku tidak dilahirkan seperi manusia pada umumnya, ia mengaku diturunkan langsung dari langit oleh tuhan. Ia juga menuturkan, ia diangkat oleh tuhan sebagai nabi sejak Oktober 1996 dan berganti nama menjadi Nabi Taking. Dia juga mengaku kerap mendengar bisikan-bisikan gaib yang diyakininya sebagai tuhan.

Namun baru 2012 sepulangnya dari merantau di Malaysia ia memproklamirkan kenabiannya kepada keluarganya. Ia juga tidak mengakui orang tua kandungnya. Ia menyebut orang tua kandungnya sebagai orang tua angkat.

"Saya dua kali diturunkan dari langit. Saya bertemu tuhan dan namaku diganti jadi Nabi Taking," kata Saharuddin di Mapolres Pangkep.

Ipar Saharuddin, Arsyad yang mendampinginya di Mapolres Pangkep mengatakan, meski sering menceritakan kisah kenabiannya kepada warga namun ia tidak mengajak warga untuk menjadi pengikutnya.

"Tidak adaji orang ikuti. Dia juga tidak merekrut pengikut. Tapi memang banyak yang tidak suka dengar ceritanya, makanya warga melaporkan," ucap Arsyad.

Menanggapi laporan ini, Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap persoalan ini. Ia juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Pangkep untuk pemeriksaan psikiater terhadap Nabi Taking.

"Kita akan interogasi dulu, biar jelas semuanya. Saya juga perintahkan untuk koordinasi dengan instansi terkait untuk pemeriksaan psikiater," ucap Edy di ruang kerjanya. (B)

Muhammad Subhan
 

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI