WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:44
0 Share
0 0 0

Ini fakta iPhone 6 lebih bagus dibanding iPhone 7 jet black

Tekno
4 bulan yang lalu - 21-11-2016

Ini fakta iPhone 6 lebih bagus dibanding iPhone 7 jet black
Beberapa fakta yang dilakukan beberapa media penguji teknologi di Amerika Serikat (AS) belum lama ini melansir berita mengejutkan terkait kelebihan yang dimiliki seri iPhone sebelumnya, iPhone 6 yang melebihi beberapa kemampuan iPhone 7 jet black. / Ist

MAKASSARTERKINI.COM - Vendor ponsel kelas dunia, Apple memang fenomenal. Baru saja melansir iPhone 7 Plus dan iPhone 7 jet black pada 16 September 2016, stoknya sudah ludes diburu penggemar gadget mutakhir kelas premium.

Persedian unit seri iPhone 7 Plus dan iPhone 7 jet black telah habis terjual. Ini membuktikan jika produk-produk keluaran Apple punya kelebihan tersendiri, terutama terkait kualitas dan kemuktahiran teknologi yang diusungnya. Tetapi, apakah memang ponsel ini lebih mumpuni dibandingkan seri sebelumnya, seperti iPhone 6?

Beberapa fakta yang dilakukan beberapa media penguji teknologi di Amerika Serikat (AS) belum lama ini melansir berita mengejutkan terkait kelebihan yang dimiliki seri iPhone sebelumnya, iPhone 6 yang melebihi beberapa kemampuan iPhone 7 jet black.

Seperti dilansir media tersebut, iPhone 7 jet black memang memukau banyak orang. Namun, sayangnya goresan di permukaan iPhone 7 jet black rentan terlihat. Hal ini terbukti dalam sebuah pengujian. Mereka coba membandingkan iPhone 7 jet black dengan iPhone 6S Plus versi silver. Ini beberaha hasil pengujian yang dilakukan:

Noda sidik jari

Pada pengujian terkait noda sidik jari, pada iPhone 7 jet black bekas noda sidik jari begitu terlihat jelas. Sementara, iPhone 6S Plus tidak terihat.

Mengelap dengan kain denim jeans

Selanjutnya, pengujian dilakukan dengan mengoreskan kain denim jeans. Setelah beberapa kali digores, kedua permukaan ponsel tersebut tidak meninggalkan bekas,

Menggores di permukaan meja

Hasil berbeda terlihat jelas pada saat pengujian dengan menggoreskan perangkat di permukaan meja. Bekas goresan memang terlihat di kedua iPhone. Hanya, iPhone 6S Plus tidak kentara, berbeda dibandingkan iPhone 7 jet black yang memperlihatkan bekas goresan yang begitu menonjol.

Menaruh dalam saku berisi benda-benda runcing

Pengujian selanjutnya dengan memasukan kedua ponsel dalam kantong berisi kunci, pensil, sisir, dan akesori lain yang runcing. Di sini, goresan iPhone 7 jet black lebih kembali terlihat lebih jelas dibandingkan iPhone 6S Plus.

Menggores dengan kertas amplas

Kali ini pengetesan dilakukan secara lebih ekstrim. Caranya, kedua bodi iPhone digores menggunakan kerta amplas. Bekas goresan di iPhone 6S Plus cukup kentara. Tetapi bila saat dipandang dari sudut tertentu, goresan itu tidak terlihat. Berbeda dibandingkan iPhone 7 jet black, bekas guratan goresannya tidak dapat disembunyikan.

Menggores menggunakan kunci

Pengujian terakhir kedua gadget premium sevendor ini dilakukan lebih ekstrim, digores menggunakan kunci tajam. Hasilnya, bekas goresan iPhone 6S Plus tidak terlihat, sementara di iPhone 7 jet black tampak jelas.

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI