WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:50
0 Share
0 0 0

Dua ibu ini dicokok karena beli dalaman pakai uang palsu

Peristiwa
4 bulan yang lalu - 21-11-2016

 Dua ibu ini dicokok karena beli dalaman pakai uang palsu
Siti Iriani (52) dan Misnawati (45) yang merupakan warga asal Jawa Tengah ditangkap edarkan uang palsu, Senin 21 November 2016 / Prayudha

 

SELAYAR - Siti Iriani (52) dan Misnawati (45) yang merupakan warga asal Jawa Tengah ini hanya bisa pasrah saat dia kedapatan hendak melakukan pengedaran uang palsu dengan modus membeli pakaian dalam wanita oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Senin 21 November 2016 sekitar pukul 16.45 Wita.

"Tertangkapnya kedua wanita tersebut lantaran hendak mencoba mengelabui pembeli dengan berbelanja di stand-stand grosir pakaian dalam wanita dan alat kosmetik. Namun untung saja aparat kepolisian yang telah membuntutinya langsung mengamankan pelaku," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, kepada MAKASSARTERKINI.com.

Frans menambahkan tertangkapnya kedua wanita itu lantaran adanya laporan dari salah seorang pengguna stand kosmetik yang melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian yang berada di wilayah hukum Selayar. Menurutnya, setelah diperiksa, uang palsu tersebut hampir 95 persen menyerupai bentuk asli.

"Uangnya berasal dari Jawa Timur dengan jumlah Rp 60 juta dengan pecahan Rp 100 ribu, uangnya hampir menyerupai uang asli, apabila tidak menggunakan sinar ultra violet maka orang akan tertipu. Kini keduanya sementara dalam penyidikan di Mapolres Selayar dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Frans. (B)

Prayudha

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI