WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:41
0 Share
0 0 0

Besok, Makassar Backpacker peringati HUT ke-7

Travel
4 bulan yang lalu - 24-11-2016

Besok, Makassar Backpacker peringati HUT ke-7
Anggota Makassar Backapcker saat keliling Sulsel tanpa mengeluarkan uang sepeserpun pada perayaan ulang tahun makassar backapcker ke-6 pada 2015 lalu / IST

MAKASSAR - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-7 Komunitas Makassar Backpacker (MB) akan menggelar talkshow. Talkshow yang akan membahas tentang traveling ini akan berlangsung di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jumat, 25 November 2016 besok.

Kegiatan yang mengusung tema '' Explore Your Travel Through SociaL Media" ini akan menghadirkan tiga orang travel selebgram yang telah memiliki puluhan ribu followers. Mereka adalah Ashari Yudha (@CatatanBackpacker), Chaerunnnisa Indra (@nisaniru), dan Grace Florencia (@graceflorensia).

Ketua panitia ulang tahun ke-7 MB Mustajab mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para traveler agar menggunakan sosial media dengan bijaksana, terutama saat mempromosikan suatu objek wisata. Hal itu kata dia, berangkat dari kegamangan anggota komunitas melihat gaya traveling yang kurang tepat dari para wisatawan sehingga berpotensi merusak dan mengotori objek wisata.

"Saat ini kita tidak bisa menghindari semangat mereka untuk mengeksplorasi Indonesia, tapi harus ditunjang dengan pemahaman dan kesadaran agar terus melestarikan keindahan yang menjadi kekayaan negeri," ujarnya.

Ia juga menyebutkan talkshow ini akan dirangkaian dengan temu traveler yang terdiri dari komunitas-komunitas travelling yang ada di Makassar. Tajab berharap pertemuan ini akan menghasilkan sebuah kesepakatan agar pelestarian lingkungan dan objek wisata menjadi harga mati bagi seorang traveler. "Semoga nanti kita bisa membuat poin-poin aturan yang dijadikan bahan edukasi bagi anggota komunitas dan masyarakat secara umum," harapnya.

Tidak hanya itu, kegiatan yang terbuka untuk umum ini pun akan diisi dengan acara-acara yang menarik seperti Standup Comedy, Akustik, Persembahan Tari, hingga Fashion Show ala Backpacker yang dibuka langsung oleh Walikota Makassar dan Dinas Pariwisata Sulsel. (C)

Prayudha

Editor : Andini
Publisher : Andini
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI