WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:49
0 Share
0 0 0

Indonesia optimis sabet juara di AKF

Sport
4 bulan yang lalu - 25-11-2016

Indonesia optimis sabet juara di AKF
Pelatih tim Karate Indonesia Mursalim/foto: Arul Ramadhan

MAKASSAR - Memasuki kegiatan kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) Championship, tim Karate Indonesia nampaknya optimis untuk menyabet emas dalam kejuaraan internasional ini.

Saat ditemui di lokasi kejuaraan sebelum pembukaan AKF, di gedung Celebes Convention Center (CCC), pelatih tim Karate Indonesia Mursalim, menyatakan optimismenya untuk mempersembahkan gelar kehormatan untuk Indonesia.

"‎Ini karena ketua umum juga meminta, jadi otomatis target ini harus melebihi World Karate-Do Federation (WKF) atau kejuaraan dunia, karena kalau dunia lebih tinggi great-nya. Apakah target itu 5 atau 6, yang jelas harus melebihi dari target dunia," tegas Mursalim, Kamis 24 November 2016.

Ia menjelaskan jika dalam kejuaraan ini, Indonesia diberikan tugas yang cukup menantang dengan menjuarai ajang kompetisi. Hanya saja, kata Mursalim peluang untuk mendapatkan juara tersebut lebih terlihat berada di konteks cadet atau seni keindahan gerakan tubuh, dalam cabang karate ini.

"Kita punya peluang besar itu sebetulnya ada di cadet. Yang jelas untuk itu Indonesia paling berpeluang," tuturnya.

Sementara salah satu atlet Karate asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan ini, Zigi ‎mengaku jika dirinya secara pribadi cukup optimis untuk berlaga. Ia bahakan berharap untuk bisa menyumbangkan sesuatu yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

"Ini juga merupakan perjuangan yang tidak mudah saya rasa, tapi saya dan kami juga tetap optimis untuk itu. Saya juga memohon doa masyarakat Indonesia, agar kami diberikan kemudahan dan mengulang prestasi terbaik," harapnya. (B)

Arul Ramadhan

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI