WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:48
0 Share
0 0 0

Ini negara yang dikhawatirkan Indonesia dalam AKF

Sport
4 bulan yang lalu - 25-11-2016

Ini negara yang dikhawatirkan Indonesia dalam AKF
pelatih kepala tim kareta Indonesia, Mursalim/foto: dok. MT

MAKASSAR - Tim Karate Indonesia diberikan tugas berat untuk dapat menyabet gelar juara dalam kompetisi Asosiation Karate-Do Federation (AKF) 2016. Mendapat kesempatan sebagai tuan rumah, tentunya menjadi sesuatu yang sangat istimewa dirasakan.

Hal tersebut diungkapkan pelatih kepala tim kareta Indonesia, Mursalim. Menurutnya untuk mengemban tugas dalam laga AKF, merupakan sebuah tantangan yang tidak cukup mudah. Apa lagi dalam kejuaraan sebelumnya, ada beberapa negara yang dikhawatirkan, meski bukan menjadi rintangan tim untuk menghadapinya.

"Untuk AKF sendiri itu ada Jepang, ‎Iran dan Kazakstan," ujar Mursalim, saat ditemui sebelum pembukaan AKF di Gedung CCC, jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis ‎24 November 2016.

Ketiga Negara tersebut katanya, memang merupakan lawan yang cukup tangguh dalam kejuaraan kali ini. Alasannya, ketiga negara itu sudah beberapa kali menjadi lawan Indonesia dalam beberapa kali kejuaraan sebelumnya. Apa lagi, beberapa negara di antaranya seperti Jepang, sempat menjuarai kejuaraan sebelumnya.

"Jadi mereka ini memang penguasa. Di beberapa kejuaraan dunia juga mereka  juga memperoleh emas, baik di kejuaraan junior maupun senior,"‎ tuturnya.

Sementara untuk negara di kawasan Asia sendiri, lanjut Mursalim, ada beberapa negara yang memiliki kemampuan baik, seperti ‎Thailand, Vietnam dan Malaysia.

"Sekarang kita lihat juga, kalau China Taipei turun dengan full team, maka secara otomatis mereka juga harus diperhitungkan, walapun mereka tidak kelihatan di kejuaraan dunia kemarin, tapi diperhitungkan karena siap," urainya.

Kendati demikian lanjutnya, hal tersebut tak akan membuat surut niat Indonesia untuk kembali mengharumkan nama bangsa, mengingat saat ini tampil sebagai tuan rumah. (B)

Arul Ramadhan

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI