WAKTU SERVER : Selasa, 25 April 2017 11:45
0 Share
0 0 0

HMI himbau tak bawa bendera pakai bambu di aksi 212, ada apa?

Nasional
5 bulan yang lalu - 02-12-2016

HMI himbau tak bawa bendera pakai bambu di aksi 212, ada apa?
Berkaca dari aksi 4 November lalu yang meletupkan kericuhan kecil, Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir menginstruksikan kepada anggota untuk tidak membawa bendera yang diikatkan dengan bambu saat aksi 212. / Ist

JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menegaskan, aksi 2 Desember  atau lebih dikenal sebagai aksi 212 di Monas, Jakarta Pusat, hari ini Jumat 2 Desember 2016, merupakan aksi super damai.

Ia menyebut massa HMI di Jakarta dan sejumlah daerah akan ikut dalam aksi ini. "Ini aksi super damai. Dari awal kita sudah koordinasi kepada mereka (GNPF-MUI)," terang Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir saat dikonfirmasi para wartawan di Jakarta, Kamis 1 Desember 2016.

Menurutnya, berkaca dari aksi 4 November lalu yang meletupkan kericuhan kecil, Mulyadi menginstruksikan kepada anggota untuk tidak membawa bendera yang diikatkan dengan bambu saat aksi 212.

"Kita tidak perlu membawa atribut bendera-bendera pakai bambu, jadi hanya bawa beberapa bendera, spanduk, poster, dan perlengkapan salat," paparnya.

Selain itu, sebut Mulyadi, pihaknya juga akan melakukan pengamanan ketat di barisannya agar tidak disusupi pihak lain.

"Pengamanan bertingkat supaya menghindari adanya penyusup, pengamanan internal, dari seluruh massa dari setiap wilayah. Karena yang datang ini dari Jabar, Jateng, Jatim, Jakarta, nanti setiap cabang dan komisariat ada koordinatornya," ujarnya.

Sebenarnya, imbuh Mulyadi, kader-kader HMI di daerah diinstruksikan untuk menggelar aksi di daerahnya masing-masing. Tidak perlu bergabung dengan massa yang aksi di lapangan Monas, Jakarta Pusat.

"Kalau kita kan instrsuksinya untuk aksi di daerah masing-masing. Ya, cuma ada yang ingin ke Jakarta sehingga kita tampung," tutupnya.

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI