WAKTU SERVER : Minggu, 26 Februari 2017 08:32
0 Share
0 0 0

Dijaga TNI AU, hampir semua toko di Somba Opu tutup

Peristiwa
3 bulan yang lalu - 02-12-2016

Dijaga TNI AU, hampir semua toko di Somba Opu tutup
Memasuki garda kawasan perniagaan Somba Opu Makassar, terlihat puluhan TNI Angkatan Udara (AU) juga sudah berjaga-jaga untuk menjaga keamanan aksi 212. Kendati siaga, namun personel berbaret merah ini terlihat santai sembari duduk di beranda toko-toko di sepanjang Jalan Somba Opu. / Effendy Wongso

MAKASSAR - Aksi super damai pada Jumat 2 Desember 2016 atau yang lebih dikenal sebagai aksi 212 yang dirangkaikan zikir dan doa bersama guna keselamatan bangsa, tidak hanya terpusat di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, tetapi juga beberapa daerah di Indonesia, termasuk Makassar.

Hal ini terlihat dari persiapan aksi 212 di Kota Daeng yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari. Untuk pengamanan dan kelancaran jalannya aksi, terlihat puluhan aparat keamanan dari pihak TNI yang sudah berjaga-jaga di Anjungan Pantai Losari.

Di pusat perniagaan Somba Opu, hal serupa juga terlihat. Memasuki garda kawasan, terlihat puluhan TNI Angkatan Udara (AU) juga sudah berjaga-jaga. Kendati siaga, namun personel berbaret jingga ini terlihat santai sembari duduk di beranda toko-toko.

Dari penelusuran MAKSSARTERKINI.COM, kawasan pusat penjualan emas dan suvenir ini nampak lengang. Sepanjang jalan, hampir semua toko tutup dan hanya dijaga TNI AU.

Pemilik Toko Emas Victoria, Welly yang ditemui pagi hari ini, tetap membuka tokonya. “Saya tetap buka toko karena yakin aksi akan berjalan damai. Pada aksi serupa 4 November lalu, terbukti aksi juga berjalan damai,” katanya.

Kendati demikian, Welly berharap aksi tidak ditumpangi oknum yang ingin memperkeruh suasana. “Jangan sampai begitulah. Soalnya, masalah (Ahok) di Jakarta jangan sampai masuk Makassar. Banyak kerugian, ekonomi pasti tidak jalan,” pesan warga Tionghoa ini.

Hal senada diungkapkan seorang pengayuh becak, Kaharuddin. Menurutnya, aksi jangan sampai ricuh. Pasalnya, setiap ada demonstrasi pelanggan becaknya berkurang. “Setiap demo, pasti kurang pelanggan,” bebernya.

Effendy Wongso

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com