WAKTU SERVER : Senin, 27 Februari 2017 22:53
0 Share
0 0 0

Massa aksi 212 serukan tangkap Ahok

Nasional
3 bulan yang lalu - 02-12-2016

Massa aksi 212 serukan tangkap Ahok
Massa aksi 212 menyerukan agar polisi segera menangkap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok saat ini telah menyandang status tersangka kasus dugaan penistaan agama. / Masyudi Firmansyah

JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian diminta massa aksi untuk turun dari panggung saat akan menyampaikan sambutan. Massa yang berada di hadapan Tito terus menerus meneriakan satu seruan.

"Turun! Turun!" seru massa melihat Tito naik ke atas panggung yang berada di pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat 2 Desember 2016.

Massa aksi juga menyerukan agar polisi segera menangkap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok saat ini telah menyandang status tersangka kasus dugaan penistaan agama. "Tangkap, tangkap, tangkap si Ahok sekarang juga," teriak massa.

Sementara itu, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bahtiar Nasir berusaha menenangkan massa. Ia meminta seluruh massa aksi tenang dan mendengarkan sambutan.

Tito mengikuti rangkaian aksi 2 Desember di pelataran Silang Monas, Jakarta Pusat. Ia nampak naik ke panggung utama bersama pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Panglima GNPF MUI Munarman juga ikut berada di atas panggung.

Dalam kesempatan itu, Bahtiar memperkenalkan satu per satu pimpinan GNPF MUI. Ia juga memastikan kepada massa aksi hari ini, polisi adalah satu kesatuan.

"Apakah Polri saudara kita semua? Betul kan Bapak kapolri dan jajarannya saudara kita semua?" tanya Bahtiar saat menyampaikan pidato di panggung.

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com