WAKTU SERVER : Senin, 27 Februari 2017 22:54
0 Share
0 0 0

Baharuddin : Akibat Pengrusakan, Yusniar Alami Trauma

News
3 bulan yang lalu - 07-12-2016

Baharuddin : Akibat Pengrusakan, Yusniar Alami Trauma
Orangtua Yusniar, Baharuddin, didepan majelis hakim yang diketuai Kasianus, Rabu 7 Desember 2016 / Foto : Ihwan Fajar

MAKASSAR - Pengadilan Negeri (PN) Makassar melanjutkan sidang pencemaran nama baik di media sosial (medsos) terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto, Sudirman Sijaya yang menyeret Yusniar.  Dalam sidang kali ini, tim pengacara Yusniar menghadirkan orangtua Yusniar, Baharuddin.

Saat sidang Baharuddin mengatakan, akibat pengrusakan yang dilakukan oleh Sudirman Sijaya dirumah miliknya, membuat Yusniar mengalami trauma dan ketakutan mendalam. " Dia (Yusniar) trauma dan menangis terus akibat pengrusakan saat itu," ujarnya didepan majelis hakim yang diketuai Kasianus, Rabu 7 Desember 2016.

Menurut Baharuddin, pengrusakan bisa saja tidak terjadi jika Dg Kebo hadir memenuhi panggilan Lurah Pa'baeng-baeng untuk penyelesaian damai kepemilikan lahan dirumahnya. " Cuma saat upaya damai di kantor Kelurahan itu, Dg Kebo tidak pernah datang. Baru panggilan keempat dia baru datang," ungkapnya.

Sementara pengacara Yusniar Siti Nurfaidah menambahkan, pihaknya menghadirkan orangtua Yusniar, dikarenakan beliau mengetahui, kejadian pengrusakan rumah yang menyebabkan Yusniar meluapkan kemarahannya di medsos. " Saksi hari ini adalah saksi fakta yang tidak lain adalah ayah dari Yusniar. Keterangan Baharuddin menjelaskan fakta yang terjadi saat 13 Maret lalu, terkait pembongkaran yang dihadiri Sudirman Sijaya dan juga ada anaknya Sudirman Sijaya bernama Zul," ujarnya.

Dia menambahkan setelah menghadirkan Baharuddin, selanjutnya pihaknya akan menghadirkan saksi ahli bahasa dan ITE, untuk mengkaji status Facebook Yusniar apakah ada unsur penghinaan dan pencemaran nama baik, seperti yang disangkakan oleh Jaksa penuntut umum (JPU).

 

Ihwan Fajar

Editor : Ajeng
Publisher : Ajeng
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com