WAKTU SERVER : Senin, 27 Februari 2017 22:53
0 Share
0 0 0

Wali Kota Parepare keluarkan kebijakan untuk makan minum ASN

News
3 bulan yang lalu - 08-12-2016

Wali Kota Parepare keluarkan kebijakan untuk makan minum ASN
Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Parepare akan mendapatkan tunjangan lauk-pauk atau makan minum sebesar Rp 25 ribu per hari. / Ist

PAREPARE - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Parepare akan mendapatkan tunjangan lauk-pauk atau makan minum sebesar Rp 25 ribu per hari.

Tunjangan tersebut akan diberikan dalam bentuk uang dan ditransfer langsung ke rekening Aparatur Sipil Negara (ASN) masing-masing bersamaan gaji yang diterima per bulan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe kepada sejumlah wartawan di Parepare, Kamis 8 Desember 2016.

Taufan mengatakan, kebijakan tunjangan dalam bentuk uang tersebut diberikan kepada ASN untuk mendorong kedisiplinan datang berkantor.  Sehingga, ASN yang tidak berkantor satu hari maka tidak berhak menerima satu hari tunjangan makan minum tersebut.

"Tunjangan makan minumnya dalam bentuk uang Rp 25 ribu per hari, tetapi kita berikan per bulan dan ditransfer ke rekening masing-masing bersamaan gaji yang diterima. Jadi kalau diakumulasi sekitar Rp 500 ribu per bulan setiap ASN," bebernya.

Taufan mengungkapkan, penerima tunjangan tersebut berlaku bagi semua ASN, mulai golongan I hingga golongan IV. "Semua golongan menerima, mulai terendah sampai tertinggi," ujarnya.

Untuk mengetahui ASN yang tidak berkantor, pihaknya memberlakuan sistem check-clock di masing-masing unit kerja. Ditambahkan, hal itu harus diefektifkan lantaran pembayaran tunjangan tersebut berdasarkan daftar hadir pegawai.

"Uang makan minum ini sudah diterima mulai Januari, kita anggarkan sekitar Rp 14 miliar," ungkap Wali Kota ke-17 di Kota Parepare ini.

Salah satu PNS Ikram, merasa bersyukur atas kebijakan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare tersebut.

"Alhamdulillah, ini adalah salah satu wujud kepedulian Pak Wali kepada PNS, dan kami sangat bersyukur karena tunjangan tersebut diberikan dalam bentuk uang. Karena banyak kabar burung yang kami dengar, jika pemberian tunjangan lauk-pauk diberikan dalam bentuk makanan. Kalau dalam bentuk makanan, rawan untuk dimainkan lagi. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur," ungkap salah seorang guru SD di Kota Parepare ini. (B)

Arsyad

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com