WAKTU SERVER : Sabtu, 25 Maret 2017 00:58
0 Share
0 0 0

35 KUBE keluarga miskin dapat bantuan modal usaha

News
4 bulan yang lalu - 08-12-2016

35 KUBE keluarga miskin dapat bantuan modal usaha
Sebanyak 35 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) keluarga miskin yang terdiri dari 350 kepala Keluarga menerima bantuan modal usaha di Barugae, kompleks Rumah Jabatan Wali kota Parepare, Kamis 8 Desember 2016. / Arsyad

PAREPARE - Sebanyak 35 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) keluarga miskin yang terdiri dari 350 kepala Keluarga menerima bantuan modal usaha di Barugae, kompleks Rumah Jabatan Wali kota Parepare, Kamis 8 Desember 2016.

Wali Kota ParepareTaufan Pawe menyerahkan langsung bantuan ini didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Erna Taufan. Hadir Ketua DPRD Kota Parepare, Kepala Bank BNI Cabang Parepare, Kepala PT POS Indonesia, para asisten, para kepala SKPD, para kepala bagian, para camat dan lurah se-Kota Parepare, serta para pendamping KUBE.

Bantuan modal usaha yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) ini diberikan pada dua kecamatan, Bacukiki sebanyak 23 KUBE dengan lokasi Kelurahan Lemoe sebanyak enam KUBE, Kelurahan Lompoe lima KUBE, Kelurahan Watang Bacukiki 10 KUBE, dan Kelurahan Galung Maloang dua KUBE.

Sementara, untuk Kecamatan Bacukiki Barat sebanyak 12 KUBE dengan lokasi Kkelurahan Bumi Harapan sebanyak lima KUBE, Kelurahan Tirosompe empat KUBE, Kelurahan Sumpang Minangae dua KUBE, dan Kelurahan Kampung Baru satu KUBE.

Selain menyerahkan bantuan modal usaha, pada kesempatan ini juga diberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 769 kepala keluarga yang terdiri dari 1981 jiwa masyarakat Kota Parepare.

Dalam sambutannya, Taufan mengapresiasi pemberian bantuan dari pemerintah pusat kepada masyarakat ini sebagai suatu program yang sangat bermanfaat, khususnya dalam mengurangi beban masyarakat miskin.

“Yang namanya pemerintah, memang harus hadir untuk mengatur rakyatnya agar masyarakatnya dapat hidup sejahtera. Bantuan yang telah diberikan ini patut disyukuri sebagai kerja nyata pemerintah dalam mensejahterakan warganya. Mari kita doakan, mudah-mudahan pemerintah tetap amanah,” ungkapnya.

Taufan menilai, program bantuan ini sebagai jawaban pemerintah yang tidak pernah berhenti memikirkan rakyatnya.

“Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang tidak diam dan tidak pernah berhenti memikirkan rakyatnya. Pemerintah harus bergerak secara massif dan berinovasi untuk mengurangi beban warganya,” ujar Taufan.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan modal usaha, Johana dari Kelurahan Tirosompe, Kecamatan Bacukiki Barat mengungkapkan kesyukurannya telah mendapatkan bantuan ini.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan modal usaha ini. Terima kasih kepada pemerintah, khususnya Wali Kota Parepare yang telah peduli bagi warganya. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami,” bebernya. (SPS)

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI