WAKTU SERVER : Minggu, 26 Februari 2017 08:34
0 Share
0 0 0

Safari zikir Pemkot Parepare doakan keselamatan warga Aceh

News
3 bulan yang lalu - 09-12-2016

Safari zikir Pemkot Parepare doakan keselamatan warga Aceh
Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang memipin pelaksanaan safari zikir mengajak seluruh jemaah ntuk mendoakan keselamatan warga Aceh pasca musibah gempa yang terjadi di Pidie, Rabu 7 Desember 2016. / Ist

PAREPARE - Kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang dilakukan dengan safari zikir di sejumlah masjid Parepare, Kamis 8 Desember 2016 malam, dilaksanakan dengan cara berbeda.

Kegiatan di Masjid Babussadah, Kampung Baru Labempa, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare tersebut, Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang memipin pelaksanaan zikir mengajak seluruh jemaah untuk mendoakan keselamatan warga Aceh pasca musibah gempa yang terjadi di Pidie, Rabu 7 Desember 2016.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengajak warga Kota Parepare dan jemaah zikir agar senantiasa menjadikan musibah yang terjadi di Pidie sebagai pelajaran atas cobaan Tuhan.

"Apa yang terjadi tentunya merupakan cobaan. Atas terjadinya musibah gempa bumi Aceh, akan semakin mempererat kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara. Ini juga bagaimana kita selalu mendekatkan diri kepada-Nya," ungkapnya.

Taufan mengajak umat Muslim yang ada di Kora Parepare agar senantiasa mengingat serta mendekatkan diri kepada Tuhan, serta tetap menjaga kebersamaan antarumat beragama.

"Tentunya, sebagai umat Islam mari kita bersama menjaga kebersamaan serta keberagaman dalam berbangsa dan bernegara. Karena kita diajarkan agar tetap saling menghargai antarsesama," pesannya.

Selain itu, dengan melihat pembangunan yang ada di Kota Parepare ini, Taufan mengaku memiliki satu misi yang belum dimaksimalkan, yaitu bagaimana memberangkatkan umrah semua imam masjid dan guru mengaji yang ada di Kota Parepare.

"Saat ini sudah ada beberapa imam masjid kita yang berangkat umrah, rencananya setelah semua imam masjid berangkat, kami juga ingin memberangkatkan guru mengaji yang ada di Kota Parepare," kata Ketua DPD II Partai Golkar ini. 

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com