WAKTU SERVER : Jumat, 28 April 2017 03:31
0 Share
0 0 0

Parepare dapat WTP, ini rahasianya

News
4 bulan yang lalu - 21-12-2016

Parepare dapat WTP, ini rahasianya
Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe, memperlihatkan Piagam Opini Wajar Tanpa Batas di Gedung Keuangan Negara II, Makassar‎, Selasa 20 Desember 2016 / Nasruddin

 

MAKASSAR - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulsel memberikan piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada 16 Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten/kota dan Pemerintah Provinsi Sulsel, karena telah menyelesaikan Lembaran Kerja Peserta Didik (LKPD).

Itu diberikan dalam acara Rapat koordinasi penyusunan LKPD tahun 2016 dan penyampaian Piagam Pengharaan kepada Pemda Yang Merahi Opini WTP atas LKPD Tahun 2016. Gedung Keuangan Negara II, Makassar‎, Selasa 20 Desember 2016. Salah satu Pemda yang mendapatkan Piagam Opini WTP yakni Kota Parepare. 

Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mengatakan tidaklah mudah untuk mendapatkan piagam tersebut, dibutuhkan kerja keras dan komitmen dalam pengelolaan anggaran. Apalagi di zaman pemerintahannya saat ini menemui berbagai tentangan yang berat.

"‎Saya selalu berkoordinasi dengan BPK, minta petunjuk, saya katakan saya ingin keluar dari kondisi saat ini, saya ingin meningkatkan hingga mendapatkan WTP," kata Taufan dalam sesi diskusi dalam kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, dirinya mencoba menerapkan pola-pola terbilang sedikit ekstrem dengan menerapkan tiga hal yakni, taat asas, taat administrasi dan komitmen. 

"Taat asas, tidak boleh ada yang keluar dari aturan, taat administrasi ini sangat penting sekali, bagaimana pun kita harus mengikuti aturan yang ada, pada akhirnya akan muncul persoalan. Tetapi dengan kerja keras dan komitmen kita mampu melewati itu semuanya," ungkapnya.

Namun ada hal yang ia sesalkan yakni, adanya daerah yang tidak mendapatkan WTP tetapi mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) lebih banyak dari yang mendapatkan WTP.

"Kami bekerja keras untuk mendapatkan WTP dan kami mendapatkan Rp30 miliar, sementara yang tidak mendapatkan WTP mendapatkan lebih dari 30 miliar. Sebenarnya untuk apa ini WTP," ujarnya. (B)

Nasruddin

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI