WAKTU SERVER : Jumat, 28 April 2017 03:34
0 Share
0 0 0

Sosok Kabag Humas Parepare dikenal bertanggung jawab dan pekerja keras

News
4 bulan yang lalu - 22-12-2016

Sosok Kabag Humas Parepare dikenal bertanggung jawab dan pekerja keras
Kabag Humas Parepare, Amarung Agung Hamka. Foto : Arsyad

PAREPARE - Pekerjaan sebagai Kabag Humas merupakan ujung tombak setiap pemerintahan yang ada di seluruh Indonesia, dimana sosok Kabag Humas berperan besar dalam memajukan suatu daerah dan membangun citra baik kepada masyarakat tentang setiap pembangunan dan jalannya pemerintahan yang baik dalam setiap daerah. Memiliki tanggung jawab pekerjaan yang tidak mudah antara lain pembinaan di bidang informasi dan kehumasan yang meliputi pengumpulan informasi dan pemberitaan, kegiatan protokoler, serta mengkoordinir pembinaan promosi disemua media.

Dengan tanggung jawab demikian, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memberikan beban moril kepada Amarung Agung Hamka, Kabag Humas dan protokoler Pemkot Parepare, yang merupakan jebolan STPDN angkatan 2000 dan selesai Tahun 2004, yang telah mengemban amanah untuk jabatan ini selama kurang lebih setahun ini.

Dia merupakan Putra dari pasangan Kapten Khaeruddin Andi Saleng dan Kamalia Kamaluddin, yang lahir pada 3 Oktober 1981 ini, rela menghabiskan waktunya untuk mendampingi Wali Kota Parepare dalam setiap kegiatan, bahkan dia harus datang paling awal di Rujab dan Kantor Pemkot serta pulang tengah malam setelah Wali Kota dan Pejabat lainnya sudah beristirahat.

Alumni STPDN ini merintis karier dimulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Staf Kecamatan Ujung Parepare kemudian ditarik ke Provinsi Sulawesi Selatan era Amin Syam menjadi Ajudan Gubernur Sulsel, dia juga pernah menjabat sebagai ajudan Pjs Gubernur Sulbar, kemudian kembali ke Parepare menjabat sebagai Lurah Labukkang. Setelah itu menjabat sebagai Ketua Korpri, dan diangkat lagi sebagai Ajudan Wali Kota Parepare era Taufan Pawe, dan saat ini dipercayakan tanggung jawab sebagai Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Parepare hingga sekarang.

Namun dalam kisah hidupnya, suami dari Ananda Febriyani ini sendiri pernah bercita-cita melanjutkan perjuangan ayahnya sebagai anggota Polisi Republik Indonesia namun saat itu gagal akibat tidak lulus saat tes masuk sebagai Anggota Polri melalui jalur Akpol.

"Bapak saya seorang Anggota Polisi makanya sejak kecil saya memang bercita-cita sebagai anggota Polisi, Namun takdir berkata lain, saat lulus SMA Negeri 1 Makassar, saya mendaftar di dua sekolah institusi yakni Akpol dan STPDN, Karena tesnya nyaris bersamaan dan pecah fokus, saya gagal di tes masuk Akpol. Namun, Alhamdulillah ternyata jalan saya di STPDN," ujar Amarung Agung Hamka.

Dalam karirnya sebagai Aparatur Sipil negara, Bapak dua anak ini sendiri memegang teguh apa yang pernah disampaikan sosok ayahnya. Kalau Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika bukan kaumnya sendiri yang mengubahnya.

"Kehidupan dan kesuksesan ditentukan oleh tangan kita sendiri, sehingga sebagai pemegang amanah tentunya itu sudah menjadi tanggung jawab saya dalam menjalankan progres pemerintahan dan jabatan sebagai Kabag Humas yang harus saya laksanakan, jadi kita tidak perlu berkeluh kesah dalam menjalaninya tapi mulailah dengan ikhlas dan komitmen dalam hati untuk bekerja," katanya.

Bagi dirinya antara keluarga dan pekerjaan itu sama pentingnya, maka tentunya ada cara dalam kesehariannya untuk mencoba mengsinkronkan agar bisa keduanya berjalan dan tidak ada yang terpinggirkan, apalagi saat ini istrinya sedang mengandung anak ketiga mereka.

"Saya hanya perlu mengatur waktu yang baik sehingga antara pekerjaan dengan keluarga tidak saling bertabrakan namun keduanya tetap jalan dengan baik," pungkas Hamka.

Dalam pendampingannya selama ini sebagai Ajudan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, tidak sedikit dia yang harus menjadi driver ketika sopir Wali Kota Parepare, Sudirman, dalam kondisi kelelahan berat atau sedang tidak enak badan saat perjalanan.

"Sopir itu tanggung jawabnya juga berat dan harus dengan konsentrasi yang tinggi, sehingga ketika sopir sedang kurang sehat atau terlalu kelelahan maka saya terkadang menggantikan posisi tersebut, setidaknya kita saling membantu," tutur Hamka.

Sekedar diketahui saat ini Amarung Agung Hamka yang telah menjabat Kabag Humas Pemkot Parepare kurang dari 1 tahun ini, sudah melakukan sejumlah terobosan, diantaranya adanya ruang Smart Room sebagai ruang meeting, Layanan Aduan langsung, serta layanan pengaduan melalui media sosial, dan melalui nomor kontak Aduan, selain itu promosi prosedural pelayanan setiap SKPD yang dipasang langsung melalui layar TV didepan ruangan bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Parepare. (B)

Arsyad

 

Editor : Oliviane Nuah
Publisher : Oliviane Nuah
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI