WAKTU SERVER : Sabtu, 25 Maret 2017 02:57
0 Share
0 0 0

Natal dan tahun baru 2017 layanan data Telkomsel akan meningkat

Tekno
3 bulan yang lalu - 22-12-2016

Natal dan tahun baru 2017 layanan data Telkomsel akan meningkat
Heri setiawan vice president sales and marketing Pamasuka menyematkan dan memebrikan bingkisan sbg tanda kesiapan petugas mobile grapari dan mobile toko dalam memerikan pelayanan di moment natal dan tahun baru 2017/Masyudi

MAKASSAR - Telkomsel melakukan sejumlah peningkatakan kualitas jaringan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2017. Peningkatan kualitas jaringan tersebut untuk mengantisipasi meningkatnya penggunaan layan data saat Natal dan Tahun Baru 2017. 

Sebanyak 723 BTS baru disiapkan secara khusus untuk momen Natal dan Tahun Baru 2017, agar masyarakat dapat terus menikmati layanan telekomunikasi berkualitas di masa-masa dimana trafik telekomunikasi tercatat mengalami lonjakan cukup tinggi tiap tahunnya, khususnya layanan data.

Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan mengatakan, Natal dan Tahun baru merupakan periode dimana kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, khususnya dalam penggunaan layanan data. Pada puncak periode Natal dan Tahun Baru 2017 kali ini, Telkomsel memprediksi layanan data akan mencapai trafik tertinggi hingga 4,10 PB (Petabyte) atau naik lebin dari 118% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan layanan data oleh pelanggan untuk Video dan Music Streaming, Games Online, Social Media, Chatting, dan penggunaan berbagai aplikasi. 

Sementara itu layanan suara diperkirakan menjadi 1.52 Milyar menit dan SMS diperkirakan menjadi 892 juta SMS/hari. "Mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, terutama untuk layanan data, seperti peningkatan kapasitas untuk Internet Service yang ditingkatkan menjadi 837 Gbps atau naik sekitar 78% dari tahun 2015. Dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (visitor Location Register) ditingkatkan sebesar 241 juta pelanggan (naik 0,8% dari tahun 2015)," Kata Herry. (B)

Muh Nasruddin

Editor : Ihwan Fajar
Publisher : Ihwan Fajar
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI