WAKTU SERVER : Minggu, 26 Februari 2017 08:30
0 Share
0 0 0

Taufan Pawe : Tempatkan Ibu di dimensi yang istimewa

News
2 bulan yang lalu - 23-12-2016

Taufan Pawe : Tempatkan Ibu di dimensi yang istimewa
Wali Kota Parepare, HM. Taufan di acara peringatan hari ibu ke 88, di Gedung Barugae, kompleks Rumah Jabatan, Jumat (23/12/2016).

PAREPARE - Pemimpin Bangsa tidak akan pernah hadir tanpa peran seorang Ibu. Kedudukan, jabatan serta kehormatan dalam kehidupan tidak akan berarti tanpa ridho dari sosok yang telah melahirkan kita.

Hal itu dikatakan, Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe di hadapan tamu undangan pada acara peringatan hari ibu ke 88, di Gedung Barugae, kompleks Rumah Jabatan, Jumat (23/12/2016).

"Berbicara mengenai sosok ibu, tentu tidak akan pernah habis, karena ibu adalah orang yang sangat berarti dalam kehidupan ini. Ibu harus ditempatkan pada dimensi yang khusus dan istimewa,"ucap Taufan Pawe.

Taufan juga mengungkapkan, peran ibu tidak sedikit dalam sejarah kehidupan manusia, Dia merupakan sosok pahlawan, yang rela berkorban demi anak-anaknya dan keluarga.

"Mari kita berikan tempat terhormat untuk ibu kita. Ibu adalah tumpuan harapan kita. Ibu adalah pahlawan, tidak ada pemimpin tanpa ibu,"kata Wali Kota bergelar doktor hukum ini.

Menurut Taufan Pawe, 29 tahun ke depan negara ini akan menjadi tahun emas. Peran ibu harus lebih ditingkatkan. Ibu-ibu yang ada sekarang harus diberikan tempat dan porsi terhormat.

"Kita akan menuju di tahun emas. Kesetaraan gender harus diwujudkan ‎dan itu kita ingin mengimplementasikannya di Parepare,"jelasnya.

Taufan mengatakan, pemerintah kota selama ini tidak tinggal diam dalam memberdayakan perempuan khususnya kaum ibu-ibu.

"Makanya kita bangun balai Ainun sebagai wujud pemerintah, untuk memberdayakan dan meningkatkan peran Perempuan. Karena tidak sedikit generasi kita yang akan menjadi ibu,"papar Taufan Pawe.

Ditambahkan, Ibu-ibu harus memerankan diri sebagai ibu yang tangguh, kuat dan cerdas. Agar generasi kita ke depan lebih baik.

"Sayangi ibu, karena doa sekecil apapun dari ibu pasti dikabulkan. Doa ibu itu lahir dari hati yang tulus,"ucap Taufan.

Acara peringatan hari ibu ini, dihadiri oleh sejumlah organisasi perempuan yang ada di Parepare. Selain itu, sejumlah pejabat dari unsur Muspida hadir di tempat tersebut, termasuk Kapolres, dan Dandim 1405 Mallusetasi. (SPS)

Editor : Ajeng
Publisher : Ajeng
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com