WAKTU SERVER : Selasa, 25 April 2017 11:35
0 Share
0 0 0

Densus 88 gerebek terduga teroris di Waduk Jatiluhur, Netizen heboh

Peristiwa
4 bulan yang lalu - 26-12-2016

Densus 88 gerebek terduga teroris di Waduk Jatiluhur, Netizen heboh
Suasa pasca pengerebekkan terduga teroris oleh Densus 88 di Waduk Jatiluhur Purwakarta/INT

PURWAKARTA - Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menggerebek markas terduga teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu 25 Desember 2016. Ada 4 terduga teroris yang digerebek, 2 di antaranya dinyatakan tewas saat penggerebekan.

Penggerebekkan terduga teroris tersebut membuat netizen heboh. Selain mengapresiasi Densus 88 yang mampu mengamankan terduga teroris, netizen juga menyebut kengerian jika teroris benar-benar akan meledakkan waduk terbesar di Indonesia itu. 

"Kebayang kalau Waduk Jatiluhur sebesar itu di ledakan teroris, banjir bandang akan menghantam daerah aliran sungai Jatiluhur, mengerikan," tulis netizen.

Sekedar diketahui, Waduk Jatiluhur merupakan waduk terbesar yang ada di Indonesia. Waduk Jatiluhur memiliki luas sekitar 8.300 hektar. Waduk ini dibangun tahun 1957. Bendungan ini merupakan bendungan serbaguna yang pertamakali dibangun di Indonesia.

Disebut serbaguna karena fungsinya sangat banyak untuk menunjang kehidupan manusia. Di antaranya, dapat menyediakan air irigasi untuk 242 ribu hektar sawah, bahan baku air minum (termasuk untuk warga Ibu Kota Jakarta, pengendali banjir, PLTA, rekreasi, sarana olahraga, juga tempat budidaya ikan keramba.

Editor : Ihwan Fajar
Publisher : Ihwan Fajar
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI