WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:46
0 Share
0 0 0

Ini bentuk empati Wali Kota Parepare, apa saja?

News
6 bulan yang lalu - 07-10-2016

Ini bentuk empati Wali Kota Parepare, apa saja?
Sebanyak tujuh warga Kota Parepare yang menjadi korban bencana kebakaran dari dua kelurahan, menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare di ruang rapat Wali Kota Parepare, Kamis 6 Oktober 2016. / Acca Ajatappareng

PAREPARE – Sebanyak tujuh warga Kota Parepare yang menjadi korban bencana kebakaran dari dua kelurahan, menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare di ruang rapat Wali Kota Parepare, Kamis 6 Oktober 2016.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyerahkan langsung bantuan ini yang berupa uang tunai kepada korban tersebut, yang disaksikan para asisten, kepala SKPD, kepala bagian, Camat Bacukiki Barat, Camat Ujung, dan Lurah se-Kota Parepare.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Pemkot Parepare terhadap warganya yang terkena bencana kebakaran.

“Kami tidak ingin melihat warga susah, sehingga melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran,” beber Taufan.

Orang nomor satu di Parepare ini menghimbau kepada para korban kebakaran tagar ikhlas dan sabar dalam menghadapi cobaan.

“Kalau kita ikhlas, Insya Allah akan dilipatgandakan penggantinya. Bantuan ini jangan dilihat dari besarannya, tetapi mudah-mudahan berberkah. Bantuan ini semata-mata bentuk kepedulian Pemkot meringankan beban warga,” imbuh Taufan.

Ia juga meminta meminta para camat dan kurah untuk terus berinovasi dan tanggap terhadap permasalahan yang dialami warganya.

“Lurah harus selalu tanggap sebagai ujung tombak pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Lurah juga harus selalu berperan gerakkan semua potensi yang ada di wilayahnya agar semua tetap bersinergi dalam membangun kota yang kita cintai ini,” terang Taufan.

Syamsiah warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat yang menjadi salah satu korban bencana kebakaran, mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa mengurangi beban kami. Pemkot sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap warganya,” ucapnya.

Sebagai informasi, tujuh korban bencana kebakaran tersebut berasal dari tiga Kepala Keluarga (KK) dari Lumpue, Bacukiki Barat dan empat KK dari Ujung Sabbang, Ujung dengan total bantuan Rp 49.800.000.

Sampai saat ini, sudah 32 KK yang telah menerima bantuan dari Pemkot Parepare di 2016. (SPS)

Editor : Admin Makassar Terkini
Publisher : user4
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI