WAKTU SERVER : Rabu, 18 Januari 2017 00:07
0 Share
0 0 0

Ini kata Gubernur Syahrul soal taksi online

Bisnis
3 bulan yang lalu - 14-10-2016

Ini kata Gubernur Syahrul soal taksi online
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, serapan anggaran Pemprov Sulsel yang tidak mencapai target pada triwulan ketiga 2016 ini merupakan kesalahan kontraktor sebagai pihak ketiga. / MT

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menegaskan kepada Dinas Perhubungan dan Komunikasi atau Diskominfo Sulsel sebagai dinas terkait harus melakukan koordinasi ke Kabupaten dan Kota untuk penertiban moda transportasi berbasis online atau Grab Car.

“Kemarin juga saya sudah minta kepada dinas di kabupaten dan kota yang terkait untuk melakukan koordinasi yang terpadu baik antara dinas di kabupaten dan dinas di Provinsi,” ujar Syahrul di kantornya, Kamis 13 September 2016.

Sejauh ini katanya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengatur angkutan yang marak diberitakan ini. Tujuannya, agar tidak ada pihak-pihak yang terganggu sehingga dapat diuntungkan khususnya Masyarakat.

“Kita juga meminta kepada kepolisian untuk mengatur sehingga semua pihak tidak saling mengganggu dan tentunya untuk menguntungkan masyarakat dan menguntungkan semua pihak dan jangan menggangu pihak-pihak taksi yang selama ini beroperasi secara komunal,” katanya.

Kendati taksi online tersebut belum memiliki izin yang legal, lanjut dia, namun keberadaan transportasi online yang kini hadir pun tak dapat ditampik bukan hanya di Sulsel namun di seluruh Indonesia.

“Dalam kenyataan kehidupan ini semua aktifitas online secara nyata hadir dalam kehidupan masyarakat, saya berharap semua pihak dapat menahan diri dan perlahan-lahan harus kita atur,” tukas Syahrul

Sebelumnya, Pelaksana tugas atau plt Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Sulsel, Ilyas Iskandar mengatakan moda transportasi yang berbasis teknologi tersebut pihaknya belum sama sekali mengeluarkan perizinan untuk beroperasi.

“Itu kan mereka seharusnya diatur didalam persyaratan-persyaratan yaitu berbadan usaha, jadi ada 9 komponen yang harus dipenuhi untuk dileluarkan izinnya, tapi saya tidak begitu hafal tapi itu ada sesuai aturan,” ucap Ilyas

Ilyas juga mengatakan sampai saat ini pihaknya juga belum menerima laporan terkait diberlakukannya pengoperasian Grab Car tersebut, padahal pihaknya telah membukakan pintu agar pihak Grab Car datang melaporkan izin usaha yang akan diberlakukan.

“Bagaimana juga kita mau keluarkan izinnya kalau dia tidak datang melaporkan. Kita hanya mengidentifikasi kendaraan tersebut, jadi mungkin solusinya kalau kita mau menindaki itu kita bergabung ke tempatnya kita masuk diaplikasinya baru kita panggil dan tanggapi,” pungkas Ilyas.

Arul Ramadhan

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com