WAKTU SERVER : Senin, 27 Februari 2017 22:53
2 Share
0 1 1

Wow, Samsung merugi 5,3 miliar dolar AS akibat kegagalan Note 7

Tekno
5 bulan yang lalu - 15-10-2016

Wow, Samsung merugi 5,3 miliar dolar AS akibat kegagalan Note 7
Laba operasional Samsung Electronics Co Ltd kemungkinan besar akan terpangkas tiga miliar dolar AS pada dua kuartal ke depan. Ini lantaran kegagalan Note 7 di pasar akibat baterai ponsel yang mudah terbakar.

SEOUL – Laba operasional Samsung Electronics Co Ltd kemungkinan besar akan terpangkas tiga miliar dolar AS pada dua kuartal ke depan. Ini lantaran kegagalan Note 7 di pasar akibat baterai ponsel yang mudah terbakar.

Proyeksi negatif tersebut membawa Samsung merugi dengan total nilai 5,3 miliar dolar AS. Seperti diketahui, kurang dari dua bulan setelah peluncurannya, Samsung memutuskan untuk menghentikan penjualan Note 7 karena alasan keamanan.

Dari penjelasan manajemen, Jumat 14 Oktober 2016, korporasi IT raksasa ini menakar, kerugian yang dialami sekitar 2 triliun won di kuartal empat 2016 dan 1 triliun won di kuartal pertama 2016.

Dengan demikian, guna menebus raibnya pendapatan karena kegagalan produksi Note 7, Samsung bakal menggenjot penjualan Galaxy S7 dan S7 edge phone. Samsung juga akan membuat perubahan yang besar terhadap kualitas produk demi meningkatkan keamanan produk-produk mereka ke depannya.

Para investor dan analis berpendapat, Samsung harus bergerak cepat untuk meyakinkan pasar terkait keuangan perusahaan. Pasalnya, kerugian besar yang ditanggung Samsung tahun ini tidak bisa dianggap remeh.

Reputasi yang “negatif” lebih sulit diperbaiki ketimbang kehilangan potensi keuntungan akibat recall produk yang dilakukan Samsung belum lama ini. Apalagi, dalam persaingan sengit di industri ponsel pintar dewasa ini, akan mudah menjatuhkan perusahaan yang memiliki cela dalam bisnisnya.

Kendati demikian, menurut Fund Manager LS Asset Management Samsung, Kim Sung-soo, dampak penjualan ponsel lain pihaknya belum bisa diketahui.

Effendy Wongso

Editor : -
Publisher : -
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com