WAKTU SERVER : Minggu, 26 Februari 2017 08:33
0 Share
0 0 0

Ustad Maulana ada di Parepare

Liputan Khusus
2 bulan yang lalu - 01-01-2017

Ustad Maulana  ada di Parepare
Ustad maulana bersama warga Parepare dalam pergantian tahun 2016/2017/Foto:Arsyad

PAREPARE – Warga Parepare sangat antusias menyambut tahun baru 2017. Mereka berbondong-bondong menuju dan memamadati alun-alun Lapangan Andi Makassau, Sabtu malam, 31 Desember 2016.

Mereka datang bukan untuk menyaksikan perjamuan makan besar seperti yang dilakukan oleh beberapa hotel setiap pergantian tahun, atau menyaksikan pesta kembang api. Tetapi untuk melihat dari dekat ustad kondang yang setiap hari mereka hanya bisa lihat lewat layar kaca dalam program Islam itu Indah.

Ya, Pemerintah Kota Parepare sengaja menghadirkan Ustad Maulana untuk memberikan tauziah di malam pergantian tahun 2016 ke tahun 2017. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, kegiatan ini untuk menberikan ruang bagi umat muslim dalam merayakan pergantian tahun dengan cara berbeda.

"Kalau diluar sana perayaan tahun baru justru dilakukan dengan hiporia dan berbagi acara besar yang belum tentu tujuannya baik maka dengan ini kami coba desain acara yang lebih bernuansa Islami,"katanya.

Alun-alun Lapangan Andi Makassau dipenuhi lautan manusia. Tidak bisa lagi kita melihat rumput hijau, bahkan untuk bergerak keluar lapangan pun terasa sulit. Erna bangga dengan acara ini sendiri ternyata bisa berjalan dengan baik dan lancar dan pengunjung jauh dari luar dugaan.

"Alhamdulillah karena ternyata warga Parepare masih cinta dengan nuansa seperti ini. Buktinya banyaknya orang yang berkumpul dilapangan ini," terangnya dengan senyum.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, konsep seperti ini perlu dan harus terus menerus dikembangkan. Apalagi kita ketahui bahwa dalam acara ini kebanyakan melibatkan dari anak usia sekolah dan sejumlah ibu-ibu BKMT.  Selain tauziah agama, kegiatan pergantian tahun juga diadakan berbagai kegiatan lomba.

"Kebanyakan yang hadir dalam pertandingan yang digelar ini itu dari anak - anak usia dini, yang tentunya memberikan eforia untuk terus kembangkan Agama,"katanya.

Pengunjung yang memadati alun-alun Lapangan Andi Makkasau, tidak hanay datang dari warga Parepare tetapi juga dari luar Kota Parepare. "Tadi terlihat antuasias sejumlah warga dari luar untuk memadati lapangan andi Makkasau ini, tentunya ini memberikan gambaran Parepare sebagai kota tujuan,"jelasnya. (B)

 

Arsyad

Editor : Salmawati
Publisher : Salmawati
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com