WAKTU SERVER : Selasa, 25 April 2017 11:33
2 Share
0 0 2

Danny : Temukan pungli, hubungi 112

News
4 bulan yang lalu - 03-01-2017

Danny : Temukan pungli, hubungi 112
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menghimbau kepada masyarakat, agar melaporkan segala macam bentuk pungutan liar yang dilakukan oleh beberapa staf dan aparatur negara yang mencoba melakukan tindakan - tindakan nakal.

Wali Kota Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengaharapkan, jika menemukan hal tersebut, maka dapat melaporkan langsung melalui layanan 112, keluhan masyarakat.

" Apabila ada praktek - praktek pungutan liar yang coba dilakukan oleh pegawai kelurahan, kecamatan dan lain sebagainya, langsung saja melaporkannya kelayanan tersebut," Kata Danny, Selasa 3 Januari 2016.

Dia mengatakan layanan panggilan darurat 112 sudah langsung terkoneksi di "War Room" lantai 9, menara Balaikota Makassar yang nantinya akan menjawab sejumlah keluhan dan persoalan masyarakat dan segala bentuk praktek - praktek pungutan liar.

Selain keluhan, yang bisa terintegrasi langsung pada pelayanan yakni kebakaran, kecelakaan, kesehatan, kriminal, bencana alam, gangguan keamanan dan ketertiban, kerusuhan dan keadaan darurat lainnya seperti kekerasan anak dan perempuan.

Dalam panggilan darurat 112 itu, beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah terhubung, seperti Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Kesehatan (Dinskes).

Kemudian ada Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian, PMI dan Komnas Anak yang semuanya juga sudah terintegrasi.

"Ini merupaka respon cepat pemerintah terhadap persoalan sosial yang ada dan langsung di tindak lanjuti dengan cepat, makanya kami juga akan tegas dalam pelayanan, dan akan memberikan sanksi tegas terhadap pelaku pungli," katanya.

 

Prayudha

 

Editor : Ajeng
Publisher : Ajeng
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI