WAKTU SERVER : Jumat, 28 April 2017 03:29
0 Share
0 0 0

Ini kata PLN soal pemadaman listrik

Peristiwa
4 bulan yang lalu - 09-01-2017

Ini kata PLN soal pemadaman listrik
INT

MAKASSAR - Sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat kembali terjadi padam total (meluas) atau Black Out yang mengakibatkan aliran listrik mengalami gangguan selama tiga jam. 

"Telah terjadi gangguan transmisi disebabkan adanya gangguan mill (ngeblock) di PLTU Jeneponto, sehingga PLTU Jeneponto Unit 1 dan 2 tidak bisa beroperasi sejak Sabtu 7 Januari hingga hari ini," sebut Rosita Zulkarnaen selaku Humas PT.PLN Wilayah Sulselrabar, melalui akun sosial WhatsApp Senin, 9 Januari 2016.

Kemudian lanjutnya pada Minggu, 8 Januari 2017 juga terjadi upaya penanganan gangguan telah dilakukan dan sekitar pukul 10.30, PLTU Jeneponto Unit 1, dan mulai firing namun pukul 16.00 mengalami gangguan kebocoran pipa reheater dan hingga saat ini masih mengalami gangguan yang sama sehingga adanya penurunan daya.

" Kurang lebih sekitar kurang lebih 200 MW adanya penurunan daya. Kami masih menunggu perkembangan dari PLTU Jeneponto untuk info lanjutannya," Jelasnya.

Lanjutnya, sudah dilakukan pemeriksaan fisik penyebab gangguan. Padam aliran listrik sejak Sabtu 7 Januari hingga, Senin 9 hari ini, namun Saat ini aliran listrik  sudah normal kembali setelah ada perbaikan.

Informasi yang di himpun akibat black out tersebut, berdasarkan pantauan sejumlah lampu merah mati total dan arus lalu lintas terganggu mengakibatkan macet total di Kota Makassar dan perbatasan Gowa-Maros. Bahkan pengusaha rumahan juga mengalami gangguan produksi ketika lampu padam. 

Sekedar diketahui, Black Out atau padam total adalah keadaan di mana hilangnya seluruh sumber tenaga pada suatu sistem tenaga listrik. Karena proses bisnis PLN yang kompleks dari hulu ke hilir, antara lain dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Pembangkitan, 

Prayudha

Editor : Ihwan Fajar
Publisher : Ihwan Fajar
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI