WAKTU SERVER : Rabu, 18 Januari 2017 00:09
0 Share
0 0 0

Tertangkap CCTV, komplotan copet dalam Mal diamankan

Peristiwa
8 hari yang lalu - 10-01-2017

Tertangkap CCTV, komplotan copet dalam Mal diamankan
Pelaku pencopetan dalam mal/IST

MAKASSAR - Empat komplotan pencopet yang kerap beraksi di dalam pusat perbelanjaan, diamankan oleh Unit Khusus Polsek Ujung Pandang. Keempat pelaku diamankan di tempat berbeda, Senin 9 Januari.

Empat pelaku diamankan, dua perempuan yakni Erni Damayanti alias Erni Ponya (35), Saripah alias Sara (35) dan dua laki-laki yakni Rahmat alias Tobbe (31) dan Risal (30).

Mereka ditangkap berdasarkan Laporan Polisi :LP/09/ I / 2017 / Restabes Mks/ Sektor UP, Minggu tanggal 8 Januari 2017 Jam 12.00 Wita.

Kapolsek Ujung Pandang AKP Ananda Fauzi Harahap mengatakan, pelaku beraksi di Karebosi Link. Salah satu pelaku yakni Rahmat alias Tobbe berperan sebagai eksekutor mengambil dompet korbannya.

"Korban mengalami kerugian kehilangan sebuah dompet yang berisi uang tunai dan beberapa surat penting serta kerugian pencairan kartu kredit milik korban sebesar dua puluh juta rupiah perincian.
Pelaku melakukan transaksi pembelian dengan menggunakan kartu kredit Korban," jelasnya.

Ananda menyebutkan, kartu kredit korban digunakan pelaku membeli tiga Buah HP merek Oppo dua HP merek Samsung dan 20 Gram emas senilai Rp.20 Juta Rupiah. Kartu kredit milik Drg Ni Putu Widani Astuti yang melaporkan pencopetan.

"Dengan adanya laporan tersebut Unit khusus Polsek Ujung Pandang melakukan Penyelidikan melalui Rekaman CCTV di salah satu toko tempat pelaku melakukan transaksi kartu kredit korban. Dari hasil olah TKP dan analisa berbagai Rekaman CCTV toko pelaku berjumlah empat orang,"sebutnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, lanjut Ananda, akhirnya dilakukan penyelidikan dan diperoleh informasi dari Informan bahwa pelaku yang terekam di Kamera CCTV tersebut adalah Erni alias Erni Ponya yang tinggal di Daerah Gowa dan akhirnya Berhasil dilakukan penangkapan bersama tiga temannya.

"Pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Taeng Kab Gowa bersama Risal yang berperan sebagai sopir, serta suami Erni yang sementara berada di dalam rumah pada saat itu," ungkap Ananda.

Sementara pelaku lain yakni, Saripah ditangkap di Jalan Mongisidi Baru Makassar, sekitar pukul 21.00 Wita. Dan Rahmat alias Tobbe yang berperan sebagai eksekutor di tangkap di Kompleks Marinda, Makassar.

Barang bukti yang diamankan, 5 HP berbagai merek serta surat surat penting milik korban.

Di hadapan polisi, pelaku Erni mengakui bahwa dirinya bersama Saripah dan Rahmat melakukan copet dengan sasaran pengunjung Mal-Mal dan pusat perbelanjaan yang ada di Makassar.

Saat ini aparat Polsek Ujung Pandang masih melakukan interogasi untuk pengembangan dan mencari TKP lain para komplotan.

Herman Kambuna

Editor : Ihwan Fajar
Publisher : Ihwan Fajar
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com