WAKTU SERVER : Sabtu, 25 Maret 2017 02:55
0 Share
0 0 0

Warning, pencairan SPPD di Parepare bakal diverifikasi

News
2 bulan yang lalu - 10-01-2017

Warning, pencairan SPPD di Parepare bakal diverifikasi
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe / DOK.MT

PAREPARE - Dalam efektivitas pencairan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) di Kota Parepare, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, memberikan peringatan kepada sejumlah pejabat serta pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Peringatan itu diberikan utamanya bagi pejabat yang menggunakan SPPD agar diverifikasi sebelum dilakukan  pencairan.

"Saya minta ke depannya mulai Januari ini pejabat atau pegawai lingkup Pemkot Parepare yang menggunakan SPPD agar harus diverifikasi," ungkap Taufan Pawe, Selasa 10 Januari 2017.

Taufan juga menegaskan, dalam setiap SPPD yang dibuat baik itu pejabat Pemkot Parepare ataupun pegawai lingkup Parepare dan juga SKPD agar melaporkan bukti dokumentasi dalam setiap perjalanan dinas yang dilakukan.

"Saya tidak mau tahu, yang jelasnya setiap perjalanan dinas yang dilakukan pegawai atau pejabat lingkup Parepare agar dalam pelaporan SPPD harus melaporkan foto sebagai dokumentasi pelaporan dalam pencairan tersebut," tegas dia.

Taufan menjelaskan, langkah itu dilakukannya untuk menghindari adanya indikasi manipulasi SPPD yang dilakukan setiap pejabat dan pegawai lingkup Pemkot Parepare.

"Saya tekankan untuk itu mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) sampai ke jajaran paling terendah tidak boleh dicairkan SPPD kalau tidak ada buktinya, ini untuk menghindari adanya manipulasi SPPD," jelasnya. (B)

Arsyad

 

Editor : Andini
Publisher : Andini
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI