WAKTU SERVER : Selasa, 25 April 2017 11:48
1 Share
0 0 1

LMND tolak kenaikan biaya pengurusan STNK

Peristiwa
3 bulan yang lalu - 10-01-2017

LMND tolak kenaikan biaya pengurusan STNK
LMND menggelar demo menolak kenaikkan pengurusan STNK, BPKB, BBM, dan tarif dasar listrik/Herman Kambuna

MAKASSAR - Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menolak kenaikan tarif STNK, BPKB, listrik dan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Urip Sumohardjo.

Dalam orasinya mahasiswa menilai kebijakan pemerintahan Jokowi-JK sangat kontradiktif dengan apa yang menjadi janji-janji politik saat kampanye Pilpres lalu.

"Trisakti, Nawacita, Revolusi mental semuanya hanya retorika politik belaka. Atas kebohongan dan pengkhianatan pemerintah terhadap rakyat Indonesia," kata Jendral Lapangan, Ansyar.

Olehnya itu, LMND Makassar, kata dia, mengajukan tuntutan untuk melaksanakan Pasal 33 UUD 1945, menolak UU Migas Nomor 22 Tahun 2001, tolak UU Minerba no.4 tahun 2009 dan nasionalisasikan PT Freeport Indonesia.

"Kami juga meminta pendidikan yang gratis , Ilmiah dan demokratis. Kembalikan ke UUD 1945 yang asli sebelum di amandemen," lanjutnya.

Dalam aksi ini, mahasiswa juga meminta tanda tangan pengguna jalan yang melintas di jalan ini untuk membubuhkan di spanduk. Sebagai dukungan menolak naiknya tarif STNK, BPKB dan BBM serta listrik.

Herman Kambuna

Editor : Ihwan Fajar
Publisher : Ihwan Fajar
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI