WAKTU SERVER : Senin, 27 Februari 2017 22:51
0 Share
0 0 0

Inul Daratista diangkat jadi wartawan oleh media ini

News
2 bulan yang lalu - 11-01-2017

Inul Daratista diangkat jadi wartawan oleh media ini
Inul Daratista

MAKASSAR – Penyanyi dangdut Inul Daratista diangkat menjadi wartawan kehormatan oleh media online beritalima(dot)com. Sebagai wartawan kehormatan Inul pun dikatakan bisa menulis dan mengirim tulisannya ke redaksi beritalima. Kemudian dipublikasikan.

“Berdasarkan pertimbangan kami di beritalima.com, Inul punya kesempatan melakukan kegiatan jurnalistik. Dari berbagai aktivitasnya sebagai seniman, artis penyanyi dan motivator, Inul layak pula menyajikan hasil pengalamannya melalui media massa,” kata HM Yousri Nur Raja Agam yang mengaku penasehat redaksi beritalima.

Kartu pers Inul Daratista pun sudah ditampilkan di media sosial. “Kami melihat Inul punya potensi untuk itu. Inul banyak ide dan pengamatan yang tajam terhadap lingkungan dan kehidupan. Nah, daripada dipendam, inul kami anjurkan untuk menulis,” kata Yousri di beritalima.

Pemberian gelar wartawan kehormatan ini, kata Yousri, adalah hal biasa dan wajar. Khususnya di lingkungan organisasi wartawan PWI. Istilah wartawan kehormatan, wajar diberikan kepada seorang terkenal dan peduli kepada profesi jurnalistik.

“PWI sebagai organisasi wartawan, juga punya banyak anggota kehormatan. Di Jatim, ada Alm Soegiono saat menjadi Wali Kota Malang. Alm Trimarjono saat menjadi Sekda Prov Jatim. Juga alm.Wahono saat sebagai Gubernur Jatim,” kata Yousri.

Sebagai wartawan kehormatan, kata Yousri, Inul Daratista tidak digaji dan tidak mendapat beban kerja. Tapi bisa menggunakan fasilitas kantor beritalima. “Sementara itu dulu. Mengenai UKW (uji kompetensi wartawan) memang bertahap,” katanya.

Agar karya jurnalistik Inul tidak liar. Karya tulisnya akan disaring terlebih dahulu sesuai dengan kode etik jurnalistik. “Dengan demikian karya jurnalistik Inul itu dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan kaidah kewartawanan,” kata Yousri.

Sumber : beritalima

Editor : Muhammad Yunus
Publisher : Muhammad Yunus
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com