WAKTU SERVER : Kamis, 19 Januari 2017 07:11
0 Share
0 0 0

Gandeng BNNP Sulsel, Bosowa taksi tes urin

Otomotif
8 hari yang lalu - 11-01-2017

Gandeng BNNP Sulsel, Bosowa taksi tes urin
Manajemen Bosowa Taksi saat melakukan tes urin bagi pengendara Bosowa Taksi/IST

MAKASSAR - Bosowa taksi menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel untuk kembali melakukan tes urin pengemudi Bosowa Taksi di kantor Bosowa Taksi Grup yang berada di Jalan Dg Tata Raya Makassar, Rabu 11 Januari 2017. 

Pemeriksaan tersebut sekaligus penyuluhan tentang bahaya narkoba yang rutin dilakukan oleh manajeman Bosowa Taksi bekerjasama dengan BNNP Sulsel agar pengemudi Bosowa Taksi bersih dari narkoba. Sebanyak 100 orang sopir taksi dites urin selama 2 hari.
 
Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel Jamaluddin mengatakan, bahwa sopir taksi yang keluar masuk bandara harus bersih dari penyalahgunaan narkotika. 

Jamaluddin mengatakan, pemeriksaan sopir taksi bandara menjadi prioritas. Sebab, apabila sopir taksi bandara tidak bersih dari narkoba akan dapat membahayakan penumpang. Proses berlangsungnya test urine relatif cepat. 

"Faktor manusia juga punya pengaruh besar dalam kasus kecelakaan lalu lintas. Oleh sebab itu, para pengemudi kita tes Urine untuk memastikan kalau kondisi mereka aman dan layak untuk mengemudikan kendaraan serta diharap partisipasi pengemudi untuk bisa mensosialisasikan kepada para penumpangnya tentang bahaya narkoba serta,"ujar Masykur Thahir selaku Kepala Pool Induk Bosowa Taksi. 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WITA hingga 12.00 WITA bertujuan agar selama bekerja terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. 

Selain itu, langkah tersebut diambil sebagai pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh penyelenggara angkutan jalan. Setelah pemeriksaan ini, para pengemudi akan diberikan kartu bebas narkoba. 

Ishak Iskandar selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel berharap Bosowa Taksi bisa menjadi contoh bagi perusahaan angkutan umum di Sulsel untuk ikut memberantas narkoba dan ikut aktif mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada para pengguna Bosowa Taksi.

Editor : Ihwan Fajar
Publisher : Ihwan Fajar
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com