WAKTU SERVER : Rabu, 18 Januari 2017 00:17
1 Share
0 0 1

Pengunjuk rasa 121 diminta tidak anarkis

News
6 hari yang lalu - 11-01-2017

Pengunjuk rasa 121 diminta tidak anarkis
Waka Polrestabes Makassar Hotman Sirait/INT

MAKASSAR - Polrestabes Makassar telah menyusun rencana pengamanan terkait aksi unjuk rasa besar-besaran yang akan dilakukan sejumlah elemen mahasiswa. Aksi yang akan berlangsung besok dengan sebutan gerakan 121 diminta tertib.

"Kita sudah lakukan preventif, dalam unjuk rasa itu sudah diatur dalam undang-undang. Jadi ketika ada yang melakukan tindak anarkis seperti pembakaran sepeda motor tentu akan di tindak tegas oleh pihak polisi," tegas Waka Polrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait.

Ia mengatakan sebanyak 986 personel akan diturunkan dengan melibatkan anggota TNI untuk mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa.

"Sesuai laporan yang masuk akan ada aksi pada tanggal 12 Januari ini besok. Saat ini sudah ada 10 kelompok yang melakukan aksi unjuk rasa," katanya.

Dalam aksi ini, mahasiswa menuntut kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi-JK yang menaikkan tarif pengurusan STNK, BPKB, biaya listrik, BBM dan naiknya harga harga cabai.

Ia menyebutkan, titik aksi mahasiswa yaitu, depan kampus masing-masing, Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo Gedung DPRD Sulsel, Jalan AP Pettarni depan Kantor Lakalantas dan di Jalan Hertasning depan Kantor PLN Sulselbar.

"Kita himbau agar tidak melakukan pembakaran seperti ban yang mengganggu Kantibmas kepada masyarakat sehingga pengguna jalan akan berjalan lancar seperti biasanya," tuturnya.

Herman Kambuna 

Editor : Ihwan Fajar
Publisher : Ihwan Fajar
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com