WAKTU SERVER : Kamis, 19 Januari 2017 07:10
0 Share
0 0 0

Taufan Pawe : Pemerintahan kuat jika instrumennya dilibatkan secara total

News
7 hari yang lalu - 11-01-2017

Taufan Pawe : Pemerintahan kuat jika instrumennya dilibatkan secara total
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat meninjau proyek Pemkot Parepare/DOK MT

PAREPARE - Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, memaknai tahun 2017, adalah tahun kompetisi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot). Sehingga, Taufan Pawe meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu menunjukkan kemampuannya di bidang masing-masing.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel itu, tata kelola Pemerintahan harus berjalan dengan baik. Capaian pemerintah selama ini belum cukup.

"Jadi, bukan hanya persoalan berapa besar capaian yang kita peroleh namun kita harus mampu menunjukkan kinerja. Mari kita berkompetisi dalam hal peningkatan kinerja untuk mensejahterahkan rakyat,"ujar Taufan Pawe, saat berbicara di hadapan seluruh pimpinan SKPD dan pejabat eselon III dan IV, di ruang pola kantor Balai Kota, Rabu 11 Januari 2017.

Taufan, pun mengapresiasi pegawai eselon IV. Menurut dia, selama ini peran mereka sangat penting dalam mewujudkan mimpi pemerintah yang ingin mensejahterahkan masyarakat.

"Kita harus melihat ke belakang, tangan mereka basah. Mereka sudah berbuat dan memperkuat SKPD,"katanya.

Taufan Pawe menekankan, ‎pimpinan dan bawahan harus saling mengingatkan dalam proses penyelenggaraan program pemerintah.

"Pemerintah ini harus kuat dan tangguh. Pimpinan tidak boleh ada dalam dimensi kekuasaan, tetapi harus memegang teguh prinsip pengabdian. Tidak akan ada capaian selama ini tanpa kerja-kerja- kolektif,"tegas Taufan Pawe.

Taufan mengingatkan kepada jajarannya bahwa kita berada pada suatu negara hukum. Pemerintah punya mimpi bukan tanpa tujuan.

"Kita punya mimpi kita ingin bekerja agar mimpi itu terwujud. Kita harus berbuat dan melanjutkan semua program. Kita ingin jadikan kota ini memiliki daya saing,"jelas Taufan.

Pada kesempatan ini, Walikota bergelar doktor hukum itu, juga menekankan kepada pimpinan SKPD agar jangan ada One Man Show. “Semua harus mampu menerjemahkan pikiran pembina kepegawaian,” sebutnya

"Tidak boleh ada One Man Show. Pemerintahan itu tangguh dan kuat apabila instrumen pemerintahan di libatkan secara totalitas,"tutup Taufan Pawe.

Arsyad

Editor : Ihwan Fajar
Publisher : Ihwan Fajar
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com