WAKTU SERVER : Selasa, 25 April 2017 11:46
0 Share
0 0 0

Laporkan BPN Sulsel ke Ombudsman, Institut Makna Indonesia temukan Maladmistrasi

News
3 bulan yang lalu - 11-01-2017

Laporkan BPN Sulsel ke Ombudsman, Institut Makna Indonesia temukan Maladmistrasi
Institut Mata Indonesia melaporkan BPN Sulsel ke Ombudsman RI perwakilan Sulsel terkait Maladministrasi penerimaan PTT/IST

MAKASSAR – Institut Makna Indonesia (IMI) melaporkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Negara (BPN) Sulsel ke Ombudsman setelah menemukan adanya indikasi nepotisme dan maladministrasi dalam seleksi penerimaan pegawai tidak tetap (PTT) baru-baru ini.

Pengurus IMI, Hadrawi mempertanyakan transparansi dari penyeleksian PTT di Kanwil BPN Sulsel.  Pasalnya, banyak calon peserta yang mendaftar tidak diakomodir berkasnya dan malah di tolak. Seperti yang dialami oleh Ruslan dan kedua rekannya.

“Mereka memasukkan berkas ke kantor BPN Gowa kemudian diarahkan untuk langsung ke kantor kanwil BPN, sampai di kantor BPN di sini malah dikatakan oleh panitianya sudah tidak terima berkas lagi dan untuk Kabupaten Gowa sudah cukup, padahal mereka diarahkan langsung oleh BPN Gowa," jelasnya.

Hadrawi menambahkan ada indikasi praktik nepotisme dan maladministrasi di seleksi penerimaan pegawai tidak tetap ini karena ada berkas yang diterima dan ada berkas yang ditolak di hari dan di tempat yang sama yakni kantor BPN Sulsel.

“Padahal semua masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Sulsel mempunyai hak yang sama untuk mendaftarkan dirinya sebagai peserta pada rekrutmen pegawai tidak tetap di Kanwil BPN Sulsel,” paparnya.

Hadrawi yang juga Mantan Ketua BEM FIP UNM menyesalkan atas adanya indikasi permainan di Kantor Kanwil BPN Sulsel.

Saat melaporkan temuan indikasi maladministrasi diterima langsung oleh Ketua Ombudsman RI perwakilan Sulsel Subhan dan asisten Ombudsman RI St.Dwi Adiyah Pratiwi. "Kami menerima laporan dari lembaga Institut Makna Indonesia dan kami akan menindak lanjuti laporan tersebut paling lambat 14 hari kerja" pungkas Dwi Adiyah.

Editor : Ihwan Fajar
Publisher : Ihwan Fajar
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI