WAKTU SERVER : Kamis, 19 Januari 2017 07:14
0 Share
0 0 0

Kapolres Jeneponto: oknum polisi yang terbukti pungli bisa dipecat

Peristiwa
3 bulan yang lalu - 19-10-2016

Kapolres Jeneponto: oknum polisi yang terbukti pungli bisa dipecat
Untuk meminimalisir pungutan liar (pungli), Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno berjanji akan menindak tegas anggotanya jika terbukti terlibat pungli.

JENEPONTO - Untuk meminimalisir pungutan liar (pungli), Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno berjanji akan menindak tegas anggotanya jika terbukti terlibat pungli.

"Saya himbau masyarakat atau siapapun itu, kalau melihat dan mendapati oknum polisi yang menerima imbalan berupa suap atau pungli silakan laporkan, kita akan tindak," ujarnya.

Ia menegaskan hal itu saat ditemui MAKASSARTERKINI.COM di Mapolres Jeneponto, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa 19 Oktober 2016.

Menurut Sumarno, polisi yang melayani masyarakat harus bebas dari pungli. Ia juga mengatakan, untuk melaporkan oknum anggota Polres yang terlibat pungli cukup mudah. "Kalau masyarakat dapati polisi pungli, catat nama dan pangkatnya. Kalau perlu foto, lalu laporkan. Kita akan tindak sesuai prosedur,” imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya akan menindak tegas oknum anggota Polres Jeneponto yang terbukti lakukan pungli, bahkan dapat diberi sanksi pemecatan.

"Kalau terbukti kita akan laporkan ke pimpinan, nanti pimpinan yang tindak bahkan bisa dipecat," tuturnya.

Sumarno mengaku telah membentuk tim untuk meminimalisir pungli dengan menempatkan anggota Propam di beberapa unit pelayanan. "Sudah lama kita bentuk tim, dari intel Propam dan Reskrim dan sudah ditempatkan di beberapa pelayanan untuk meminimalisir pungli,” ungkapnya. (A)

Syarief

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com