WAKTU SERVER : Senin, 27 Februari 2017 22:54
0 Share
0 0 0

Tiga anggotanya lakukan pungli,  begini kata Kapolres Pinrang

Peristiwa
4 bulan yang lalu - 21-10-2016

Tiga anggotanya lakukan pungli,  begini kata Kapolres Pinrang
Dugaan aksi pungutan liar (pungli) yang kembali dilakukan anggota Kepolisian Resort Pinrang, yang diduga dilakukan tiga oknum polisi yang berpangkat Brigadir di Mapolres Pinrang, di antaranya Bripka SY, Bripka SP, dan Brigpol RM. / Ist

PINRANG - Dugaan aksi pungutan liar (pungli) yang kembali dilakukan anggota Kepolisian Resort Pinrang, yang diduga dilakukan tiga oknum polisi yang berpangkat Brigadir di Mapolres Pinrang, di antaranya Bripka SY, Bripka SP, dan Brigpol RM.

Ketiga oknum polisi ini diduga kuat melakukan pungli di dua tempat berbeda, antara lain Bripka SY dan SP diduga melakukan pungli di Pemgurusan SIM A dengan tarif bervariasi dengan perkiraan Rp 650 ribu-Rp 300 ribu. Sementara Brigpol RM, diduga meminta uang Rp 100 ribu kepada pengendara sepeda motor yang melanggar.

Kapolres Pinrang AKBP Leo Jojo Triwubowo yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, Jumat 21 Oktober 2016 membenarkan adanya indikasi tersebut.

"Memang ada anggota kami yang diamankan, ketiganya saat ini tengah menjalani pemeriksaan," terangnya.

Leo menegaskan, kalau proses hukum harus dijalankan sebagaimana mestinya tanpa memandang status sosial tertentu. "Namanya hukum, harus dijalankan sesuai aturan," katanya.

Leo berjanji akan semakin memperketat pengawasan untuk menanggulangi kasus pungli. "Kami juga akan mengumumkan transpransi dana kepada masyarakat terkait biaya pengurusan SIM, STNK, dan produk pengurusan lainnya," tuturnya. (B)

Arsyad

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com