WAKTU SERVER : Sabtu, 25 Maret 2017 00:50
0 Share
0 0 0

Liburan Seru di Negeri Sendiri, Coba Jelajah 7 Kota di Jawa Timur Ini

Travel
1 bulan yang lalu - 17-02-2017

Liburan Seru di Negeri Sendiri, Coba Jelajah 7 Kota di Jawa Timur Ini
Gunung Bromo sumber: alamceria.com

MAKASSARTERKINI.com - Provinsi Jawa Timur memiliki keindahan alam yang luar biasa. Dengan luas wilayah yang terdiri dari puluhan pantai dan berbagai gunung, Jawa Timur adalah provinsi wajib kunjung buat wisatawan baik manca Negara maupun lokal.

Ada banyak kota yang memiliki keindahan alam luar biasa di Jawa Timur. Tapia da 7 destinasi wisata yang nggak boleh kamu lewatkan di provinsi ini. Mana saja?

Malang

Main ke Jawa Timur nggak lengkap kalau nggak mampir ke Malang. Di kota ini saja kamu nggak cukup jalan-jalan seminggu untuk menikmati semua destinasi wisata yang ada di sana.

Liburan di Malang pun lengkap, mulai dari wisata pantai dengan banyak lokasi indah di bagian Malang Selatan. Atau menjelajah gunung, mulai bukit tempat paralayang sampai ke Bromo dan Semeru. Atau bisa juga menikmati wisata modern di taman bermain yang banyak terdapat di Kota Batu.

Situbondo

Kamu suka snorkeling atau main pasir di pantai, mampirlah ke Situbondo yang memiliki pantai Pasir Putih yang tersohor itu. Buat para divers pemula atau pecinta snorkeling, Situbondo adalah lokasi yang tepat untuk bermain di bawah air laut yang tenang dan jernih.

Banyuwangi

Kota ini memiliki keindahan alam yang nggak kalah dari Malang. Pantai di Banyuwangi sangat banyak, salah satunya Plengkung yang sudah lama jadi jujugan surfer untuk menantang ombak besar. Selain itu kamu juga bisa main ke Gunung Ijen dengan kawah birunya, atau menikmati indahnya alam di Taman Nasional Baluran.

Probolinggo

Nggak cuma punya Gunung Bromo yang sebagian wilayahnya masuk Probolinggo atau air terjung Madakaripura yang megah itu, Probolinggo juga bisa jadi tempat snorkeling yang indah. Menyeberanglah ke Pulau Gili, dan kamu akan menemukan pantai dengan pasir putih yang indah.

Madura

Mulai dari kawah putih ala Bangkalan, sampai dengan snorkeling ke Pulau Gili Labak di ujung Sumenep. Semua bisa kamu dapatkan di Pulau Madura. Dengan akses yang semakin mudah, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman seru di Madura.

Pulau Bawean

Masih bertema pantai, pulau yang terletak di utara Kota Gresik ini punya keindahan alam yang nggak kalah dari pulau Karimun Jawa. Untuk mencapai Bawean, kamu harus naik perahu selama kurang lebih 5 – 6 jam dengan laut yang tenang, nyaris tanpa ombak tinggi. Di Bawean, kamu bisa melakukan snorkeling dan juga diving dengan alat yang banyak disediakan oleh jasa wisata di Bawean.

Pacitan

Terletak di ujung Provinsi Jawa Timur, Kota Pacitan memiliki banyak pantai yang indah dengan pasir yang masih putih bersih. Selain itu, Pacitan juga memiliki goa-goa yang indah, dan juga penduduk yang sangat ramah.

Sudah punya bayangan bakal ke kota mana?

Sekarang saatnya membeli tiket pesawat Sriwijaya Air yang sudah melayani rute ke beberapa kota di Jawa Timur. Selain mendarat di Surabaya, kamu juga bisa langsung turun di Kota Malang dan melanjutkan perjalanan ke tempat lain dari sini.

Harga tiket pesawat Sriwijaya Air juga nggak mahal, apalagi kalau kamu beli tiket pesawat Sriwijaya online di Traveloka. Ada banyak promo tiket pesawat Sriwijaya (klik untuk selengkapnya) yang bisa kamu dapatkan setiap hari ke Jawa Timur.

Tentukan kota pilihanmu dan segera pesan tiket pesawat Sriwijaya sebelum kehabisan. Liburan ke Jawa Timur sekarang sudah jadi andalan wisata lokal di Indonesia. Jadi kamu punya banyak saingan buat berebut tiket promonya. Let’s go!

 

Editor : Muhammad Yunus
Publisher : Muhammad Yunus
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI