WAKTU SERVER : Selasa, 25 April 2017 11:45
0 Share
0 0 0

Didepan Ratusan Warga Kaluku Bodoa, Danny Bahas Persoalan Sampah Cemari Laut

News
2 bulan yang lalu - 17-02-2017

Didepan Ratusan Warga Kaluku Bodoa, Danny Bahas Persoalan Sampah Cemari Laut
Antusiasme warga saat Danny Pomanto mengunjungi kampung mereka, di Kaluku Bodoa, Ujung Tanah, Jumat, 17 Februari 2017 / Prayudha

MAKASSAR - Warga Kaluku Bodoa, Ujung Tanah, kegirangan menyambut kedatangan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto di lingkungan mereka.
 
Suka cita itu terlihat jelas saat iring-iringan mobil Danny mulai menelusuri perkampungan di pesisir pantai utara Makassar itu, Sabtu, 17 Februari 2017.
 
Bak menyambut kedatangan presiden, Mereka berdiri di sudut dan sisi jalan di depan rumah masing-masing, sembari melambaikan tangan menyapa pemimpinnya.
 
Banyak juga yang mencoba mendekat ke mobil iring-iringan Danny, sembari bersalaman dan mengarak rombongan menuju rumah salah seorang tokoh masyarakat setempat H Herman Kai.
 
Setiba di lokasi, Danny menyampaikan rasa syukur mendalam, melihat kekompakan warga yang terjalin di tempat itu.
 
"Kekompakan-kekompakan seperti inilah yang mesti dipertahankan. Kami merasa bersyukur karena memang tugas kita bagaimana merekatkan masyarakat mendukung program pemerintah dan memajukan kehidupan masyarakat," ucapnya.
 
Di tempat tersebut, Danny juga terlihat mendiskusikan berbagai persoalan yang di hadapi warga setempat, mulai dari masalah kebutuhan air bersih, ancaman banjir hingga masalah sampah plastik yang mengotori pantai.
 
"Hal-hal seperti ini perlu dilakukan penanganan terpadu semua elemen, baik dari pemerintah maupun masyarakat," ucapnya.
 
Untuk sampah laut, Danny sendiri telah merancang perahu pemungut sampah yang dinamai 'Pattasaki'. Perahu itu, merupakan akronim dari perahu angkutan sampah kita. 
 
Sebelumnya, tokoh masyarakat H Herman Kai menjelaskan jika persoalan mendasar warga setempat adalah sampah yang mencemari laut.
 
"Karena daerah kami posisinya terletak persis di muara sungai sehingga kita banyak menerima sampah kiriman dengan volume yang cukup tinggi," paparnya.
 
Karena itu, besar harapan warga setempat pemerintah memberi perhatian terkait hal tersebut sehingga tidak menimbulkan dampak yang merugikan warga.
 
Prayudha
Editor : Arul Ramadhan
Publisher : Arul Ramadhan
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI