WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:52
0 Share
0 0 0

RMS Dipastikan Dorong Isteri dan Kakaknya di Pilkada Sinjai 2018

Politik
13 hari yang lalu - 15-03-2017

RMS Dipastikan Dorong Isteri dan Kakaknya di Pilkada Sinjai 2018
Dok MT

MAKASSAR - Masa jabatan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) setahun lagi bakal berakhir. Dikabarkan, isterinya Fatmawati RMS yang duduk DPR RI dari fraksi PPP dipastikan akan didorong di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidrap 2018 mendatang.

Namun, tidak hanya mendorong sang isteri di Pilkada Sinjai, melainkan Kakak kandung RMS, Takyuddin Masse yang duduk di DPRD Sidrap dari fraksi Gerindra juga akan didorong untuk Pilkada Sinjai. Fatmawati dan Takyuddin didorong di tempat berbeda agar tidak berbenturan di Pilkada daerah yang sama.

Untuk mendorong Takyuddin di Pilkada Sinjai, RMS yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel, baru-baru ini telah membangun komunikasi dengan Partai Gerindra Sulsel di Hotel Sheraton Makassar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani mengatakan, jika dalam pertemuannya dengan NasDem itu membahas mengenai koalisi Gerindra-NasDem di Pilgub dan Pilkada 12 Kabupaten/kota di Sulsel. 

Selain itu, sempat pula membahas mengenai Takyuddin di Pilkada Sinjai. Walaupun Takyuddin merupakan legislator DPRD Sidrap, namun menurut Idris hal tersebut sah-sah saja, sebab bapak RMS merupakan orang Sinjai.

"Apalagi nanti NasDem mengusung kader Gerindra (Takyuddin) tentu kami sangat senang," kata Idris melalui sambungan telepon, Rabu 15 Maret 2017.

Namun, Partai Gerindra Sulsel belum dapat mengambil keputusan untuk mengusung kakak kandung RMS di Sinjai, sebab Gerindra masih mencermati peta kekuatan Takyuddin Masse dan koalisi partainya.

Sementara itu, Ketua Bapilu Sulsel, Rizal Syarifuddin mengatakan, sejauh ini PPP Sulsel telah mempersiapkan Fatmawati RMS untuk didorong di Pilkada Sidrap 2018 mendatang. Apalagi Fatmawati dinilai memiliki peluang besar.  

“Kalau di Sidrap sudah pasti kita mendorong ibu Fatmawati, karena beliau kader dan anggota DPR RI," ujar Rizal. 

 

Nasruddin

Editor : Arul Ramadhan
Publisher : Arul Ramadhan
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI