WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:52
2 Share
0 1 1

Begini yang Dilakukan Kasek SMPN 2 Bontoramba Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan

News
10 hari yang lalu - 18-03-2017

Begini yang Dilakukan Kasek SMPN 2 Bontoramba Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan
Kepala Sekolah SMP 2 Bontoramba Istati Puspita. Guna meningkatkan mutu pendidikan, tidak harus dilakukan dalam ruang tertutup. Akan tetapi, akan lebih memotivasi jika itu dilakukan di tempat yang tidak membosankan siswa. / Syarief

JENEPONTO - Guna meningkatkan mutu pendidikan, tidak harus dilakukan dalam ruang tertutup. Akan tetapi, akan lebih memotivasi jika itu dilakukan di tempat yang tidak membosankan siswa.

Ini seperti yang dilakukan siswa SMP Negeri 2 Bontoramba, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sabtu 18 Maret 2017. Pasalnya, proses belajar mengajar dilakukan di alam terbuka.

Menurut Kepala Sekolah (Kasek) SMP 2 Bontoramba Istati Puspita, anak lebih mudah memahami pelajaran bila belajar di alam terbuka.

"Dengan mengajak anak didik belajar di alam terbuka, itu akan lebih cepat memahami mata pelajaran yang diberikan gurunya. Ini karena siswa tidak merasa bosan, sebab siswa merasa berada dalam situasi refreshing dalam menerima  materi pembelajaran. Sehingga, mereka akan lebih mudah memahaminya," terangnya.

Selain itu, belajar di tempat yang terbuka juga untuk menanamkan kecintaan siswa terhadap alam. "Belajar dengan media alam sekitar akan meningkatkan kecintaan anak pada alam semesta, dan juga bisa diarahkan kepada kecintaan anak pada Sang Pencipta," ujar Istati kepada MAKASSARTERKINI.com yang ditemui di halaman SMP 2 Bontoramba, tempat berlangsungnya proses belajar mengajar, Sabtu,18 Maret 2017.

Ia menambahkan, dengan memberikan pengertian belajar tidak harus dalam kelas yang merupakan situasi formal, tetapi belajar di alam terbuka pun akan lebih efektif. Di sini, pikiran anak akan semakin terbuka.

"Mereka menjadi berpikir, kegiatan belajar tidak harus dilakukan dalam kelas dan dalam situasi formal, namun bisa dilakukan di mana saja. Sehingga, saat anak-anak pulang sekolah pun, mereka akan terpacu untuk belajar dari lingkungan di sekitar rumah," imbuh Istati.

Syarief

Editor : Effendy Wongso
Publisher : Effendy Wongso
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI