WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:53
0 Share
0 0 0

Peringati Hari Air Sedunia PKD Mapala se-Sulsel Tanam 2000 Pohon Manggrove di Pangkep

News
8 hari yang lalu - 20-03-2017

Peringati Hari Air Sedunia PKD Mapala se-Sulsel Tanam 2000 Pohon Manggrove di Pangkep
Pelepasan dan doa bersama Mapala Perguruan Tinggi se-Sulawesi Selatan di Kampus UMI, Senin, 20 Maret 2017 / Herman Kambuna

MAKASSAR - Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) dari perguruan tinggi se Sulawesi Selatan melakukan penanaman 2000 pohon mangrove.

Hal itu ditandai dengan acara pelepasan kegiatan dan doa bersama di kampus UMI yang dipimpin langsung ketua PKD Sulsel, Subair, Senin 20 Maret 2017. Pelepasan ini juga dihadiri masing-masing utusan Mapala yang ada di Sulsel.

"Kegiatan ini diikuti oleh Mapala Tingkat Perguruan Tinggi yang ada di Sulsel, ini untuk memperingati Hari air se-Dunia dengan Tema "Satu Mangrove Seribu Kehidupan Untuk Pesisir Hijau," ungkapnya.

Ketua PKD Sulsel Subair mengatakan kegiatan dimulai pada hari ini, 20 sampai 23 Maret 2017 di Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkajene dan Kepualauan (Pangkep)

"Kegiatan kami laksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban dari kami sebagai Mapala, mengingat bahwa daerah Mandalle dalam kurun waktu beberapa tahun ini sudah krisis tanaman mangrove maka dari itu kami melaksanakan penanaman mangrove di wilayah tersebut," tuturnya lagi.

Menurutnya, hal ini untuk  tetap menjaga kelestarian lingkungan  pesisir.

"Insya Allah PKD Sulsel akan selalu mengawal dan menjaga kelestarian lingkungan yang ada di Sulawesi. Khusunya dan semua wilayah di Indonesia pada umumnya sesuai dengan amanah yang diperuntukkan untuk semua Mapala pada TW-TWKM XXVIII di Mapala UMI," pungkas dia.

Herman Kambuna

Editor : Arul Ramadhan
Publisher : Arul Ramadhan
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI