WAKTU SERVER : Sabtu, 25 Maret 2017 03:06
0 Share
0 0 0

Polres Sidrap Pastikan Tak Ada Pungli Pendaftaran Polri

News
4 hari yang lalu - 21-03-2017

Polres Sidrap Pastikan Tak Ada Pungli Pendaftaran Polri
Dok MT

SIDRAP -  Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Sidrap, Kompol Yoseph memastikan bahwa Polri tidak akan memungut biaya sepeserpun bagi masyarakat yang berminat menjadi anggota polisi. 

“Kami berharap hilangkan rumor dan isu kalau selama ini masuk polisi bayar,” kata Yoseph, Senin, 20 Maret 2017.

Dalam keterangannya, Yoseph menekankan kepada tim seleksi nantinya agar menjalankan proses rekruitmen dengan baik. Termasuk menghilangkan praktik korupsi, kolusi, konspirasi dan nepotisme dalam perekrutan calon anggota Polri.

“Selama proses seleksi dan rekrutmen ini, agar dilakukan dengan sungguh-sungguh. Target menemukan anggota Polri yang berkualitas,” ucapnya.

Yoseph mengaku pihaknya tak ingin kecolongan pada saat rekruitmen dan seleksi untuk calon anggota Polri. Sehingga tidak terjadi lagi anggota polri yang melakukan tindak pidana.

“Sudah banyak kejadian-kejadian yang berakibat kesalahan yang terjadi pada saat salah seleksi dan rekruitmen. Ada anggota yang melakukan mutilasi terhadap anaknya. Ternyata dia belum ada tes kesehatan jiwa,” terang dia.

Dia mengatakan pihaknya akan menjaring san memilih calon yang memang berkualitas.

“Kita harus bisa menjaring dan memilih calon-calon polisi berkualitas. Tidak terjadi penyimpangan baik dalam pemeriksaan kesehatan, tes jasmani dan tes-tes lainnya,” tambah Yoseph.

Polri telah membuka penerimaan anggota Polisi tahun 2017. Pendaftarannya dimulai pada 14 Maret hingga 25 Maret 2017 Mendatang. 

Arsyad

Editor : Arul Ramadhan
Publisher : Arul Ramadhan
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI