WAKTU SERVER : Rabu, 29 Maret 2017 02:53
2 Share
0 1 1

Inspektorat Jeneponto Dinilai Tak Maksimal Awasi Dana Desa

News
8 hari yang lalu - 21-03-2017

Inspektorat Jeneponto Dinilai Tak Maksimal Awasi Dana Desa
Anggota komisi II DPRD Kabupaten Jeneponto, Andi Sugiarto saat menjelaskan mengenai kinerja Inspektorat yang dinilai kurang maksimal mengawasi dana desa, Senin, 20 Maret 2017 / Syarief

JENEPONTO - Kinerja inspektorat Kabupaten Jeneponto dinilai tidak rasional dalam mengeluarkan bebas temuan terkait dengan penggunaan anggaran desa di Kabupaten Jeneponto. 

Hal itu diungkapkan anggota komisi II DPRD Kabupaten Jeneponto, Andi Sugiarto saat ditemui MAKASSARTERKINI.com di Jalan Pahlawan, Senin, 20 Maret 2017. 

Menurutnya, dana anggaran desa sejak tahun 2015 bermasalah karena penggunaan dana desa tidak sesuai dengan standar harga yang ditetapkan oleh Kabupaten.

"Dalam Pembuatan RAB tidak dievaluasi oleh tim anggaran anggota DPRD Jeneponto sebelum pelaksanaan anggaran, selama ini kepala desa langsung melaksanakan kegiatan dengan mengacu pada RAB yang dibuat oleh konsultan perecana pembangunan desa di masing-masing desa," Jelas anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi Gerindra ini.

Dirinya meminta kepada inspektorat agar dapat memeriksa semua administrasi dan kegiatan fisik yang dilakukan oleh kepala desa di masing-masing desa di Jeneponto.

"Dimana dalam mengeluarkan rekomendasi bebas temuan kepada 83 kepala desa tidak sesuai dengan aturan dan undang-undang, sehingga para kepala desa terindikasi mark up anggaran penggunaan anggaran dana desa," ucapnya.

Dana anggaran desa tahun 2017 ini sebanyak kurang lebih Rp 120 miliar untuk 83 desa di Jeneponto. Andi Sugiarto meminta kepada inspektorat untuk dapat mengawasi perealisasian anggaran desa tersebut, sehingga sesuai dengan indikator yang ada.

Syarief

Editor : Arul Ramadhan
Publisher : Arul Ramadhan
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI