WAKTU SERVER : Kamis, 27 April 2017 18:11
0 Share
0 0 0

Polda kerahkan Brimob halau aksi HTI Sulsel di Karebosi

News
12 hari yang lalu - 15-04-2017

Polda kerahkan Brimob halau aksi HTI Sulsel di Karebosi
Pasukan Brimob Polda Sulsel / Lukman Hakim

Makassar - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menggelar apel pasukan di Markas Komando (Mako) Brimob Pa'baeng-Baeng, jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu 15 April 2017.

Apel siaga dipimpin Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen Naviun ini digelar guna mengantisipasi rencana tabligh akbar Hizbut Tahir Indonesia (HTI) Sulsel, yang akan dilaksanakan Minggu 16 April 2017 di Lapangan Karebosi, Makassar.

Stephen Naviun mengatakan, sebanyak 4 satuan setingkat kompi (SSK) atau 400 personil Brimob Polda Sulsel akan dikerahkan untuk menjaga kamtibmas, serta menghindari benturan antar ormas.

“bagi saya, kita harus selalu mengantisipasi setiap kegiatan masyrakat. Patroli skala besar ini diperlukan jika dinalai dari potensi gangguan kambtibmas, dinamika masyarakat yang bersumber dari intelejensi adanya kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu kegiatan masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Stephen juga menambahkan, patroli skala besar ini merupakan kebijakan Polda Sulsel berdasarkan hak otoritas Kapolda Sulsel Irjen Pol Irjen.Drs Muktiono 

“Ini hak otoritas Kapolda, patroli skala besar ini tetap kita laksanakan, saya tidak peduli, mau ada pergerakan massa atau tidak, yang jelas patroli ini tetap kami gelar," tegas Stephen.

Selain mengerahkan Brimob, lanjut Stephen, Polda Sulsel juga menerjunkan personil dari Dirlantas dan Dir Sabhara dan Dir Pam Obvit untuk menjaga keamanan Kota Makassar.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel yang dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ormas HTI Sulsel di Lapangan Karebosi tidak mendapatkan ijin pihaknya.

“Jika tetap dipaksakan terlaksana, kami akan membubarkan kegiatan tersebut,” tegasnya.

Dijelaskan perwira tiga bunga ini, langkah tersebut diambil karena situasi keamanan tidak mendukung dan juga berpotensi menimbulkan konflik.

Selain itu, Departemen Agama, Dinas Perizinan kota Makassar dan Kesbangpol Kemendagri juga belum mengeluarkan rekomendasi.

Lukman Hakim

Editor : Muhammad Yunus
Publisher : Muhammad Yunus
0 Ulasan
Anda harus Login terlebih dahulu

Subscribe !!!

Jangan sampai ketinggalan berita terkini,
langganan newsletter kami sekarang!

example@mail.com
EVENT TERKINI